Rubiales merinci bahwa lebih dari sebulan yang lalu RFEF membahas kemungkinan lebih banyak perubahan dalam pertandingan sepak bola dengan FIFA, mengingat situasi para pemain bila kompetisi dilanjutkan
Jakarta (ANTARA) - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah secara resmi mengumumkan akan mengusulkan kemungkinan mengizinkan tim untuk membuat lima pergantian per pertandingan bila kompetisi sepak bola di negara tersebut kembali bergulir.

Usulan tersebut, yang sebelumnya telah disarankan oleh FIFA, akan diperkenalkan demi membantu tim mengelola kebugaran para pemain dengan lebih baik setelah lama tidak bermain.

Saat ini usulan tersebut masih menunggu persetujuan dari Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), sebuah badan internasional yang mengawasi aturan sepak bola.

Baca juga: Pelatih Leganes sebut La Liga dilanjutkan 20 Juni

Pernyataan itu menegaskan bahwa presiden RFEF Luis Rubiales telah mengomunikasikan gagasan tersebut kepada ketua La Liga Javier Tebas, yang mengindikasikan dukungannya.

“Rubiales merinci bahwa lebih dari sebulan yang lalu RFEF membahas kemungkinan lebih banyak perubahan dalam pertandingan sepak bola dengan FIFA, mengingat situasi para pemain bila kompetisi dilanjutkan,“ lanjut pernyataan itu yang dikutip Goal pada Jumat.

"FIFA baru-baru ini menyetujui kemungkinan untuk melakukan perubahan ini dan sudah menyerahkannya ke IFAB, badan internasional yang bertugas menyetujui amandemen terhadap aturan, yang dalam hal ini sedang menunggu lampu hijau untuk Divisi Pertama.“

Baca juga: La Liga mulai lagi latihan pekan ini jelang lanjut musim Juni

Klub-klub La Liga telah memanggil para pemain untuk melakukan tes medis dalam beberapa hari terakhir, dengan harapan bahwa sesi latihan dapat dimulai dalam waktu dekat.

Pada Kamis, Barcelona mengonfirmasi bahwa semua tim utama mereka negatif virus corona, dengan Ousmane Dembele menjadi satu-satunya pemain yang tidak dites karena mengalami cedera jangka panjang.

Baca juga: La Liga Spanyol selamati Bundesliga Jerman

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020