Polisi Temukan Bom Rakitan di JW Marriott

Jakarta (ANTARA News) - Kapolda Irjen Pol Wahyono menyatakan telah berhasil ditemukan bom rakitan yang dapat dijinakkan di kamar 1808 Hotel JW Marriot Mega Kuningan, Jakarta.

"Bom langsung dapat diurai, dan isinya bubuk hitam low explosive dan terdapat mur-mur," katanya dalam konferensi pers pukul 15.00 di Jakarta, Jumat.

Bom yang ditemukan dan diurai tersebut memiliki jenis yang sama dengan yang berada dalam tempat kejadian perkara (TKP), tambahnya.

Keterangan resmi dari Kapolri menyebutkan ledakan pertama terjadi pada pukul 07.45 di restoran Airlangga Hotel Ritz Carlton dan disusul ledakan kedua pada pukul 07.47 di restoran Syailendra Hotel JW Marriot.

Seluruh korban tercatat sebanyak 61 orang dengan rincian tujuh korban meninggal di TKP, satu korban meninggal di rumah sakit dan 53 korban luka masih dirawat di rumah sakit.

Saat ditanya mengenai dugaan bom bunuh diri dan pelaku, Kapolda mengatakan, hal tersebut belum bisa diketahui karena masih dilakukan pengolahan terhadap hasil temuan di TKP

Kapolri menambahkan informasi selanjutnya akan diberikan secara bertahap di pusat media di gedung Bellagio, Kuningan. (*)

Pewarta: anton
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar