Jakarta (ANTARA) - Calon pemilik Newcastle dikabarkan berniat untuk meyakinkan bek Napoli Kalidou Koulibaly bergabung dengan klub Inggris tersebut, menurut sejumlah laporan.

Pemilik Newcastle, Mike Ashley dilaporkan telah menyetujui penjualan klub senilai 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,55 triliun) kepada sebuah konsorsium Arab Saudi.

Akuisisi tersebut membuat para suporter Magpies mulai berharap klub mulai mendatangkan pemain-pemain bintang di bursa transfer musim panas.

Baca juga: Akuisisi Newcastle disoroti Amnesty International

Belakangan, pelatih Mauricio Pochettino dan gelandang Philippe Coutinho telah dikaitkan untuk bergabung ke St James 'Park serta bek sensasional Seri A Koulibaly.

Menurut Sky Sports pada Jumat (08/5), calon pemilik baru Newcastle ingin mendatangkan Koulibaly bila mereka diizinkan membeli klub.

Bek timnas Senegal tersebut memang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier Inggris beberapa tahun belakangan, terutama dengan Manchester United.

Baca juga: Napoli buka peluang jual Koulibaly

Baca juga: Manchester City tertarik datangkan Koulibaly

Namun, tingginya nilai transfer dan alotnya Napoli saat negosiasi serta keraguan Koulibaly untuk meninggalkan tim Italia itu telah menggagalkan kemungkinannya bermain di Inggris.

Sejumlah laporan terbaru mengatakan bahwa bek berusia 28 tahun itu mungkin tertarik untuk pindah ke Newcastle bila akusisi Newcastle sudah rampung sepenuhnya.

Newcastle memiliki potensi untuk menjadi salah satu klub terkaya di sepak bola dunia bila proses akusisinya selesai.

Baca juga: Jika terpaksa jual Koulibaly, Napoli bidik Umtiti jadi pengganti

Baca juga: Newcastle United punya pemilik baru, seorang wanita

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020