Madrid (ANTARA News/Reuters) - Barcelona dan Inter Milan sepakat bertukar dua penyerang mereka Samuel Eto'o dan Zlatan Ibrahimovic ditambah biaya transfer, demikian pernyataan Juara Eropa dan Liga Utama Spanyol itu, Jumat.

Keputusan akhir dari perjanjian itu bergantung pada bintang internasional asal Swedia dan Kamerun tersebut yang harus menyetujui ketentuan ketenagakerjaan, kata Presiden Barca Joan Laporta dalam klub Catalan itu (www.fcbarcelona.cat).

Barca tidak memerinci angka transfer kedua pemain itu tetapi media massa Spanyol memberitakan nilanya sekitar 40 juta euro (56 juta dolar AS). Pemain tengah Barca Aleksandr Hleb asal Belarus juga akan bermain di Inter dengan status pinjaman sebagai bagian dari perjanjian tersebut.

Barcelona menyatakan Laporta ingin menjelaskan suatu transaksi akhir yang belum diselesaikan dan klub itu masih mempertimbangkan opsi lain, termasuk pembelian striker Valencia David Villa.

"Transaksi Ibrahimovic belum selesai dan lengkap dan akan terlalu dini mengatakan mana dari dua opsi itu yang paling memuaskan. Pada akhirnya kami akan memilih opsi yang terbaik bagi Barca," tutur Laporta.

Ibrahimovic akan menjadi pemain kedua yang dibeli Barca menjelang musim mendatang ini setelah pembelian bek kiri Inter Maxwell asal Brazil, yang baru selesai Jumat pagi.

Musuh bebuyutan Barca, Real Madrid, sudah menghabiskan dana lebih dari 200 juta euro untuk membeli sejumlah pemain termasuk pemain sayap asal Portugal Cristiano Ronaldo serta playmaker Brazil Kaka.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009