Makassar (ANTARA) - Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan '81 membagikan  1,5 ton bahan pangan berupa beras pada warga terdampak COVID-19 di Kota Makassar.

"Ini adalah wujud kepedulian alumni SMANSA dengan melakukan aksi peduli terhadap warga terdampak COVID-19 di Kota Makassar yang menjadi episentrum penyebaran pandemi ini," kata Koordinator Penyaluran paket pangan berupa beras, Yetti Mangatta di Makassar, Jumat.

Menurut alumni SMANSA Makassar Angkatan '81 ini, setiap paket yang dibagikan dengan volume masing-masing 5 kilogram beras dengan kelompok sasaran adalah warga yang kurang mampu atau prasejahtera.

Dia mengatakan, bertepatan dengan momen Ramadhan ini para alumni telah mengumpulkan donasi yang kemudian digunakan untuk pengadaan beras sebanyak 1,5 ton. Kegiatan aksi peduli ini sudah yang ketiga kalinya dalam sebulan terakhir.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak COVID-19, apalagi kini dalam sama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga memiliki keterbatasan keluar rumah mencari nafkah," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Ika Alumni SMANSA Prof Dr dr Anis Irawan Anwar Sp.Kk menyampaikan apresiasinya pada para alumni yang sudah berdonasi dengan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu warga prasejahtera di tengah pandemi COVID-19.

"Harapan kami semoga apa yang kami lakukan ini sedikit dapat mengurangi beban hidup sehari-hari masyarakat di masa COVID-19," katanya.

Selain membagikan bantuan pangan, imbuh Sekretaris Ika SMANSA '81 Achmad Habib, dijadwalkan akan membagikan masker sebanyak 1000 lembar secara gratis pekan depan. Adapun sasarannya adalah para pekerja informal seperti buruh, tukang becak/bentor yang terpaksa harus ke luar rumah mencari nafkah.
Suasana Alumni SMANSA Makassar melakukan aksi peduli dengan melakukan pembagian bahan pangan (beras) pada warga sasaran di Kota Makassar, Jumat (8/5/2020). ANTARA Foto/HO/Sekretaris SMANSA Mks

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020