Jakarta (ANTARA) - Disney telah mengonfirmasi bahwa salah satu judul film populernya, "National Treasure", telah berada dalam tahap pengembangan untuk nantinya diangkat ke bentuk serial televisi di layanan streaming Disney Plus.

Dilaporkan Deadline, Sabtu, informasi tersebut berasal dari produser film franchise "National Treasure", Jerry Bruckheimer.

Serial ini diyakini diproduksi oleh ABC Studios, yang pernah bekerja sama di serial-serial adaptasi film-film Bruckheimer Disney, seperti "Enemy Of the State", yang sedang dikembangkan di ABC.

Serial "National Treasure" adalah tambahan untuk trequel panjang yang menggembirakan untuk waralaba film Jon Turtletaub yang dibintangi Nicolas Cage, dengan Chris Bremner sebagai penulis naskahnya.

"Kami tentu bekerja pada satu (serial 'National Treasure') untuk streaming dan kami bekerja pada satu (film 'National Treasure') untuk layar lebar," kata Bruckheimer.

Ia juga mengungkapkan akan ada kehadiran aktor-aktor muda dalam serial di Disney Plus mendatang. Dan untuk filmnya, diharapkan akan dibintangi oleh Cage dan pemain film yang terlibat dalam serial.

Sementara itu, Disney Plus memiliki sejumlah serial terbaru yang diadaptasi dari film "Turner & Hooch and The Mighty Ducks", dengan seri spinoff "Beauty and the Beast" yang juga dalam pengembangan

Baca juga: Disney akan buat "live action" dari film "Hercules"

Baca juga: "Star Wars: The Rise of Skywalker" tayang 4 Mei di Disney Plus

Baca juga: Disney konfirmasi musim ketiga "The Mandalorian"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020