Jakarta (ANTARA) - Marvel dan Disney akan mengangkat kisah dan sudut pandang lakon SHIELD dan rekan Avengers, Nick Fury, melalui serial animasi bertajuk "Fury Files".

Dilaporkan NME, Sabtu, acara televisi ini nantinya akan ditayangkan di layanan streaming Disney Plus pada bulan ini.

Baca juga: Marvel gratiskan akses komik digital

Baca juga: Disney-Marvel akhirnya temukan penulis naskah untuk "Ant-Man 3"


Pertunjukan animasi baru "Fury Files" akan membahas penjahat-penjahat Marvel selama 50 tahun melalui mata bos SHIELD, Nick Fury.

Acara ini diatur untuk debut pada layanan streaming itu pada Jumat (15/5) dan akan Chi McBride akan mengulangi perannya sebagai pengisi suara untuk Fury.

Sinopsis resmi untuk acara tersebut berbunyi, "Anda tidak perlu heran bahwa Nick Fury memiliki file di setiap Marvel Super Hero. 'File Fury' memberikan akses rahasia ke intel SHIELD tentang pahlawan maupun penjahat utama Marvel."

Semua kisahnya nantinya akan diceritakan oleh Fury yang misterius, dengan menyatukan campuran animasi dan seni komik gerak.

Baru-baru ini terungkap bahwa Fury, yang diperankan oleh Samuel L. Jackson di Marvel Cinematic Universe, pada awalnya ditetapkan untuk dibunuh di "Avengers: Endgame".

Konsep seni yang baru diungkapkan untuk film ini oleh Stephen Schirle, menunjukkan Fury ditusuk melalui tubuhnya oleh Corvis Glaive.

Baca juga: Pemeran "Avengers" reuni virtual lewat Kids Choice Awards 2020

Baca juga: Sam Raimi resmi sutradarai "Doctor Strange in Multiverse of Madness"

Baca juga: "Captain Marvel 2" diundur hingga 2022

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020