Jakarta (ANTARA) - Pebasket Amartha Hangtuah Aditya Reynaldi Lumanauw keluar sebagai juara pada seri pertama IBL Esports Competition yang berlangsung pada 4-8 Mei.

Pada babak final yang berlansung Jumat (8/5), Aditya mengalahkan pemain NSH Jakarta Widyanta Putra Teja 2-0 dalam permainan gim NBA 2K20 dengan konsol PlayStation 4 itu.

Aditya yang memakai LA Lakers itu menang 59-53 di gim pertama saat melawan Widy yang menggunakan tim Brooklyn Nets.

Sementara itu, di gim kedua, Aditya menang 47-36 dengan menggunakan Portland Trail Blazers, sedangkan Widy memilih tim Dallas Mavericks.

“Tadi pas final kejar-kejaran skor, game-nya ketat bikin deg-degan. Apalagi tadi sampai double overtime kan. Pastinya seru sih,” kata Aditya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: IBL gelar kompetisi virtual isi jeda liga

Baca juga: Pegiat basket Indonesia ramai-ramai galang dana lawan corona


IBL Esports Competition masih menyisakan satu seri lagi dan akan berlanjut pada 12-15 Mei.

Kompetisi virtual itu digelar pertama kali oleh Liga Bola Basket Indonesia (IBL) sebagai hiburan selama Ramadhan sekaligus mengisi jeda turnamen IBL 2020 sebenarnya yang tertunda akibat pandemi virus corona.

Kompetisi IBL 2020 telah terhenti sejak 13 Maret lalu dan masih menyisakan dua seri lagi sebelum melaju ke babak playoff. IBL 2020 saat ini sudah memasuki seri ketujuh yang seharusnya digelar di Malang.

Baca juga: Faktor keselamatan jadi alasan utama IBL 2020 dihentikan sementara

Baca juga: Toronto Raptors akan mulai kembali latihan pada Senin

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020