Rp3 miliar, target Baznas Kota Tangerang kumpulkan zakat

Rp3 miliar, target Baznas Kota Tangerang kumpulkan zakat

Layanan zakat digital yang disiapkan Baznas Kota Tangerang untuk memudahkan warga terutama pada saat pademi

Ini tahun kedua kami lakukan zakat digital, tahun lalu juga sudah kami lakukan cuma baru menggunakan YAP BNI yang sekarang berubah nama menjadi Link Aja dan Gopay
Tangerang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menargetkan pengumpulan zakat fitrah tahun ini mencapai Rp3 miliar.

Ketua Baznas Kota Tangerang K.H. H.M. Aslie Elhusyairy dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu, mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat pada Bulan Ramadhan kali ini.

Saat pademi corona jenis baru (COVID-19), kata dia, pengumpulan zakat melalui Zakat Fitrah Digital atau pembayaran zakat yang bisa dilakukan secara nontunai.

Tahun ini, katanya, pengumpulan zakat fitrah masyarakat Kota Tangerang bisa dilakukan melalui berbagai aplikasi pembayaran secara digital.

Baca juga: Didin: Zakat bagian jaring pengaman sosial COVID-19

Pembayaran zakat bisa dilakukan melalui QR kode standar pembayaran nasional, seperti GO MOBILE, Link Aja, OVO, Gopay, Dana, dan Shopee Pay.

"Ini tahun kedua kami lakukan zakat digital, tahun lalu juga sudah kami lakukan cuma baru menggunakan YAP BNI yang sekarang berubah nama menjadi Link Aja dan Gopay," katanya.

Aslie menuturkan zakat fitrah yang ditunaikan akan disalurkan dalam bentuk program bagi kaum huafa dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kota Tangerang.

"Sejauh ini pembayaran zakat fitrah melalui Baznas masih didominasi oleh ASN (Aparatur Sipil Negara), namun kami terus berupaya agar pihak swasta dan warga lainnya juga ikut menyalurkan zakat fitrahnya melalui kami," ungkapnya.

Baca juga: MUI keluarkan fatwa zakat dapat dialokasikan untuk COVID-19
Baca juga: MUI ajak umat percepat bayar zakat

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gibran copot Lurah Gajahan karena pungli zakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar