Bengkulu (ANTARA) - Setelah sempat tertimbun tanah longsor pada, Jumat malam (08/05), kini jalur yang menghubungkan Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera, Selatan sudah bisa dilalui kendaraan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur Ujang Safitri saat dihubungi dari Kota Bengkulu, Sabtu, mengatakan pihaknya sempat mengalami kesulitan karena terdapat tiga titik longsor di jalur itu.

Namun, setelah mengerahkan alat berat untuk mengangkut material tanah longsor di tiga titik tersebut jalan bisa digunakan kembali.

Baca juga: Jalan provinsi di Sindang Kelingi, Bengkulu yang tertimbun longsor sudah dapat dilalui

Baca juga: Jalan Sumbar-Bengkulu tertimbun longsor


"Jadi tadi malam kita langsung menerjunkan alat berat untuk membersihkan material longsor, tapi memang sedikit terkendala karena titiknya tidak hanya satu," ucapnya.

Ia menambahkan, tanah longsor yang menimbun hampir seluruh ruas jalan di Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur itu sempat mengakibatkan antrean kendaraan yang cukup panjang.

Hal itu karena jalur tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan kedua provinsi dari Kabupaten Kaur.

"Sekarang jalan sudah bisa dilalui, meski begitu kami tetap mengimbau pengendara agar berhati-hati. Selain itu kami juga menyiagakan alat berat dilokasi itu," demikian Ujang.*

Baca juga: Longsor putuskan jalan Bengkulu Tengah-Kepahiang

Baca juga: Jalan lintas Provinsi Bengkulu nyaris putus akibat longsor

Pewarta: Carminanda
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020