Game bertema Ramadhan, jualan kolak sampai patroli sahur

Game bertema Ramadhan, jualan kolak sampai patroli sahur

Tujuh aplikasi game bertema Ramadhan (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Saat Ramadhan sejumlah pengembang game memperbarui aplikasi mereka, atau bahkan merilis aplikasi baru untuk menghadirkan nuansa khas Ramadhan.

Mulai dari berjualan takjil, seperti kolak dan cendol, hingga memungkinkan pemain membuat bunyi-bunyian dan membangunkan sahur, menjadi sejumlah pilihan ide yang dihadirkan para pengembang game.

Terlebih, karena Ramadhan kali ini berbeda dengan harus tetap di rumah saja guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Tujuh game berikut dapat digunakan untuk mengisi waktu luang tanpa kehilangan momen khas Ramadhan, seperti ngabuburit dan sahur.

Baca juga: Rekomendasi game PC buat ngabuburit

Baca juga: Daftar "game" asik untuk "ngabuburit"


1. Kolak Express Ramadhan
Game yang dikembangkan oleh Gambir Game Studio ini unik dan seru. Pemain memiliki misi untuk berjualan kolak, dan juga aneka makanan takjil lainnya, seperti kurma, tempe goreng, bakwan, klepon, onde-onde dan getuk.

Hasil jualan dapat ditabung untuk pergi naik haji, membangun mushala, membangun masjid sampai membangun pesantren. Tidak hanya itu, game yang diunduh lebih dari 100 ribu kali dan mengantongi 4,3 bintang itu juga memiliki grafik yang baik.

"Kolak Express Ramadhan" juga hadir lengkap dengan audio, seperti komentar "Terimakasih lho mbak kolaknya," ataupun komentar seperti "kok lama sih," "jangan lama-lama lho mbak," saat Anda tidak gesit melayani pesanan pembeli.
 
Hasil tangkap layar aplikasi "Kolak Express Ramadhan" (Google Play Store)


2. Ramadhan Cooking Challenges

Pada aplikasi game ini, Anda akan diberikan tantangan 30 hari untuk memasak aneka macam hidangan, mulai dari gorengan, jus buah, sup, burger, pizza, yang masing-masing dilakukan secara berjenjang.

Jika menu makanan tidak membawa ciri khas Ramadhan, pengembang game kids GameOn memberi sentuhan islami pada pembeli dan chef yang mengenakan jilbab dan peci. Aplikasi ini telah diunduh lebih 50.000 unduhan dan mengantongi 4.0 bintang.

3. Toko Kue Ramadan

Aplikasi ini dapat diunduh dan dimainkan secara gratis. Semua fitur standar bisa dimainkan secara gratis, namun ada beberapa fitur yang hanya dapat dimainkan jika Anda membeli versi penuhnya.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50.000 kali itu juga menayangkan iklan, sehingga jika Anda tidak suka dengan iklan yang mucnul, Anda bisa memberli versi penuhnya.

Sayangnya, tidak seperti judulnya, aplikasi ini hanya berjualan cake, bukan kue-kue kering khas Lebaran. Namun, Anda dapat menghias kue dengan 80 pilihan topping kue, serta tambahan lilin untuk mempercantik kue.

Baca juga: Game Esports King sediakan Season Pass terbatas

Baca juga: Masuk Indonesia, Infinix Note 7 andalkan baterai kuat untuk game

Baca juga: Daftar ponsel ramah kantong cocok buat main game

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim Mobile Legends Indonesia harus puas raih perak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar