Jakarta (ANTARA) - Ceria Hade yang dikenal perannya sebagai Euis di sinetron "Keluarga Cemara" memiliki banyak kenangan dengan sosok "Abah" Adi Kurdi yang telah meninggal dunia pada Jumat (8/5).

"Aduh kenangannya banyak banget. Abah itu saya udah anggap sebagai orang tua saya sendiri. Benar-benar abah saya sendiri, jadi apa ya, kita udah seperti halnya keluarga kan," kata Ceria Hade saat dikonfirmasi, Sabtu.

Dia mengaku terkejut ketika mendengar kabar meninggalnya Adi Kurdi. Padahal sebelumnya, dia sempat berkomunikasi dengan Adi Kurdi yang saat itu kondisinya sudah menurun.

Selain itu, sosok Adi Kurdi juga mengajarkan banyak hal tak hanya bagi Ceria Hade. Namun juga bagi semua yang pernah terlibat kerja sama dengannya.

"Abah itu sudah mengajarkan banyak hal kepada kami semua terutama soal kehidupan. Beliau orangnya baik, beliau selalu membimbing kami semua. Orangnya pemurah, enggak sombong, pokoknya baik deh, enggak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata," ujarnya.

Baca juga: Daftar film dan drama Adi Kurdi "abah"

Baca juga: Jenazah Adi Kurdi dimakamkan besok


Adi Kurdi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 22 September 1948.

Dia memulai karir sebagai aktor dan bintang sinetron dari panggung teater, melalui Bengkel Teater pimpinan WS Rendra sekitar tahun 1970.

Sebelum meninggal dunia, Adi sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur karena mengalami gangguan syaraf otak.

Jenazah Adi Kurdi telah dimakamkan Bengkel Teater Rendra, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu siang ini.

Baca juga: Adi Kurdi, pemeran Abah di "Keluarga Cemara" dalam kenangan

Baca juga: Adi Kurdi "Keluarga Cemara" meninggal dunia

Baca juga: Adi Kurdi ungkap alasan Serial TV "Keluarga Cemara" Dihentikan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020