Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi bertambah 15 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 jadi 62 orang dan satu pasien yakni pasien 01 sudah dinyatakan sembuh
Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan pasien terkofirmasi positif COVID-19 di Jambi bertambah 15 orang sehingga jumlah totalnya menjadi 62 orang.

"Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi bertambah 15 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 jadi 62 orang dan satu pasien yakni pasien 01 sudah dinyatakan sembuh," kata Johansyah di Jambi, Sabtu.

Sebanyak 15 pasien baru tersebut yakni berasal dari Kabupaten Merangin lima orang. Dua orang klaster Malaysia dan tiga orang kontak dengan pasien Gowa, Sulsel.

Kemudian Kota Sungaipenuh lima orang. Empat orang kontak langsung dengan pasien yang lebih dahulu positif yakni pasien 02 dan 07 klaster Malaysia dan satu orang perjalanan dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Selanjutnya dua orang dari Kabupaten Muarojambi, satu orang dari Kabupaten Batanghari dan satu orang dari Kabupaten Bungo. Ke empat pasien tersebut juga merupakan klaster Gowa.

Sementara satu orang lainnya asal Kota Jambi dan belum diketahui secara pasti riwayat perjalanannya.

Jumlah penambahan 15 orang terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan penambahan terbanyak di Provinsi Jambi.

Untuk itu kepada masyarakat diimbau untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah, demikian Johansyah.

Baca juga: Gadis tujuh tahun positif corona di Jambi terpapar dari sebaran lokal

Baca juga: "Rapid test" 700 warga Kota Jambi, 14 terinfeksi positif COVID-19

Baca juga: Jam malam di Kota Jambi tetap berlaku hingga pukul 21.00 WIB

Baca juga: Jambi naikkan status siaga menjadi tanggap darurat COVID-19

Pewarta: Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020