Google Tawarkan Peta 3-D Mengenai Bulan

San Francisco, (ANTARA News) - Google, Senin, membeberkan atlas 3-D interaktif mengenai Bulan, feature baru di dalam perangkat lunak mesin pencari raksasa Internet Google Earth.

Peta tersebut, yang disebut Bulan di Google Earth, diluncurkan sebagai peringatan ke-40 misi Apollo 11 AS, yang menghadirkan jejak kaki pertama manusia di permukaan Bulan, kata Google, demikian dikutip dari Xinhua-OANA.

Bulan di Google memungkinkan pemakai melihat rekaman video dan gambar Bulan dan melakukan perjalanan maya ke Bulan, termasuk mengunjungi tempat pendaratan pesawat antariksa manusia yang diceritakan oleh astronot antara lai Neil Amstrong mengenai misis Apollo AS.

Pengguna juga dapat menyaksikan model 3-D mengenai pesawat antariksa yang mendarat dan memperbesar gambar 360 derajat untuk melihat jejak para astronot di permukaan Bulan.

"Empat puluh tahun lalu, dua anak manusia berjalan di Bulan. Mulai hari ini, dengan Bulan di Google Earth, mungkin bagi siapa saja sekarang untuk mengikuti jejak kaki mereka," kata Michael Weiss-Malik, dalam satu pernyataan.

"Kami memberi ratusan juta orang di seluruh dunia akses yang tak pernah ada sebelumnya bagi penyajian 3-D interaktif misi Apollo," katanya.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Mendikbud ingin anak Indonesia bisa berpikir komputasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar