Jakarta (ANTARA) - Andien merilis video musik "Jendela Waktu," Ceria Hade "Euis" kenang sosok Adi Kurdi, daftar game bertema Ramadhan, kiat berkendara bagi supir yang harus kerja selama COVID-19, hingga COVID-19 bisa menular lewat hubungan seks, menjadi lima berita kemarin dari kanal Hiburan, Tekno, Otomotif dan Lifestyle yang layak dibaca.

1. Andien rilis video musik "Jendela Waktu" yang bermakna perpisahan
Andien Aisyah merilis video musik dari single terbarunya yang berjudul "Jendela Waktu" melalui akun YouTube resminya.

Melalui video musik ini, Andien ingin menyampaikan pesan mengenai perpisahan yang dilambangkan oleh frase “Jendela Waktu”, yakni tidak selamanya harus tenggelam ke dalam perasaan sedih.

2. Ceria Hade "Euis" kenang sosok Adi Kurdi
Ceria Hade yang dikenal perannya sebagai Euis di sinetron "Keluarga Cemara" memiliki banyak kenangan dengan sosok "Abah" Adi Kurdi yang telah meninggal dunia pada Jumat (8/5).

3. Game bertema Ramadhan, jualan kolak sampai patroli sahur
Saat Ramadhan sejumlah pengembang game memperbarui aplikasi mereka, atau bahkan merilis aplikasi baru untuk menghadirkan nuansa khas Ramadhan.

Mulai dari berjualan takjil, seperti kolak dan cendol, hingga memungkinkan pemain membuat bunyi-bunyian dan membangunkan sahur, menjadi sejumlah pilihan ide yang dihadirkan para pengembang game.

4. Kiat berkendara bagi supir yang harus kerja selama COVID-19
Sejumlah kalangan masih harus bekerja di tengah pandemik COVID-19, salah satunya adalah supir yang harus mengantar barang kebutuhan masyarakat.

Selain memperhatikan kondisi kendaraan, kondisi kesehatan dan kebugaran fisik pengemudi juga sangat penting dijaga. Apalagi bagi mereka yang tetap bekerja di tengah pandemik sambil menjalankan ibadah puasa.

5. COVID-19 bisa menular lewat hubungan seks
COVID-19 ditemukan dalam air mani (semen) pria yang terinfeksi parah, dan memberikan petunjuk baru mengenai kemungkinan virus corona baru ini bisa menular melalui hubungan seks.

Fakta baru mengenai COVID-19 itu ditemukan dalam studi yang dipimpin oleh Weiguo Zhao, MD dari Departemen Kedokteran Pernafasan, Rumah Sakit Umum Tentara Pembebasan Rakyat China.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020