Universitas Lambung Mangkurat buka pendaftaran Prodi Dokter Spesialis

Universitas Lambung Mangkurat buka pendaftaran Prodi Dokter Spesialis

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi. (ANTARA/Firman)

Ini kesempatan bagi para sarjana kedokteran yang ingin melanjutkan studi dokter spesialis
Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk enam Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis tahun akademik 2020-2021.

"Ini kesempatan bagi para sarjana kedokteran yang ingin melanjutkan studi dokter spesialis, kami mulai buka pendaftaran sekarang," kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: ULM dukung usulan insentif bagi mahasiswa relawan COVID-19

Adapun enam Prodi Dokter Spesialis yang dibuka yaitu Pulmonologi,
Obstetri dan Ginekologi, Ilmu Bedah,
Ilmu Kesehatan Anak, Anestesiologi dan
Ilmu Penyakit Dalam.

Sutarto mengingatkan bagi yang berminat untuk segera mendaftarkan diri dan akan ditutup penerimaan berkas pada 13 Juli 2020.

"Untuk informasi bisa cek di ppds.fk.ulm.ac.id atau datang ke Fakultas Kedokteran ULM gedung utama lantai 5 Jalan Veteran Banjarmasin," tuturnya.

Baca juga: 17.650 mahasiswa ULM aktif kuliah daring di tengah wabah corona

Penerimaan mahasiswa baru periode September 2020 itu akan diumumkan hasil akhir seleksinya pada 10 Agustus 2020. Di mana proses perkuliahan dimulai September 2020.

Sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan dengan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Sutarto pun menjamin kualitas pembelajaran di kampus yang dipimpinnya.

Baca juga: ULM dorong wakil rakyat wujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat

Termasuk untuk Prodi Pendidikan Dokter Spesialis yang dibuka kali ini, calon mahasiswa wajib memiliki IP Kumulatif minimal 2,75 dengan usia maksimal 35 tahun yang dihitung saat mulai pendidikan 1 September 2020.

Pendaftar juga diminta menyertakan surat rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat yang menyatakan tidak pernah melakukan malpraktek atau pelanggaran kode etik kedokteran.

Baca juga: Universitas Lambung Mangkurat sasar mahasiswa Eropa

Pewarta: Firman
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ada ngevlog ala ANTARA di HPN 2020 Banjarmasin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar