Dwiki Dharmawan gelar konser virtual bantu diaspora terdampak COVID-19

Dwiki Dharmawan gelar konser virtual bantu diaspora terdampak COVID-19

Tangkapan layar konser virtual bantu diaspora Indonesia terdampak COVID-19. (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Musisi senior Dwiki Dharmawan bersama Dompet Dhuafa, dan AMI Awards, kembali menggelar "Charity Nights Dwiki and Friends" pada Minggu malam untuk membantu diaspora Indonesia terdampak COVID-19.

Kolaborasi ini juga melibatkan YBM PLN yang akan mengajak serta sejumlah pihak dan lembaga untuk menggalang dana solidaritas untuk para diaspora Indonesia di luar negeri yang saat ini terdampak COVID-19.

Baca juga: Miley Cyrus batalkan konser amal di Australia karena virus corona

Baca juga: Lady Gaga dan Beyonce buka konser "One World: Together at Home"


"Akan banyak musisi yang ikut bersama kita. Jadi salam semua teman-teman artis dan musisi. Kami selalu bersama walaupun kami sebagian dari musisi juga orang terdampak. Namun sebagian besar masih mampu dan mau menolong sesama untuk itu kami hadir," kata Dwiki Dharmawan dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri secara daring oleh perwakilan Kementerian Luar Negeri, dan tokoh Diaspora Indonesia, Dino Patti Jalal.

"Mereka (diaspora) juga bagian dari penderitaan bangsa kita sekarang akibat COVID dan mereka juga bagian dari solusi atasi COVID-19. Seperti diaspora Indonesia di Singapura yang menciptakan alat rapid test," ujar Dino Patti Jalal.

Mahendra Siregar selaku Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Dia juga menjelaskan mengenai prioritas pemerintah Indonesia menghadapi persoalan ini di tingkat internasional.

"Dalam jangka pendek ada dua, pertama memperoleh akses pengadaan alat kesehatan dan juga ikut serta dalam tes penemuan vaksin. Kedua dalam memberikan perlindungan kepada WNI," kata dia.

Dalam acara penggalangan dana ini, Dwiki Dharmawan kembali menggelar pertunjukan musik di rumah bersama sejumlah penyanyi ternama Indonesia, seperti Ita Purnamasari, Reza Artamevia, Nini Carlina, dan Shena Malsiana.

Selain itu akan ada pertunjukan JazzCong (Jazz Keroncong) yang merupakan penghormatan untuk almarhum Didi Kempot.

Tak hanya itu, komedian Cak Lontong, Abdel Achrian, dan Denny Chandra juga ikut berpartisipasi memberikan materi lawakan di acara yang digelar secara virtual ini.

Baca juga: JKT48, SMASH, dan Judika tampil di Live Stream Fest 17-19 April

Baca juga: J-Lo, Taylor Swift, hingga Usher tampil di konser virtual lawan corona

Baca juga: Raisa, Titi DJ, dan 38 musisi buat konser amal #KonserSatuCara

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dwiki Dharmawan gelar pertunjukan virtual untuk diaspora terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar