Satgas Aman Nusa gencar sosialisasi ke masyarakat cegah COVID-19

Satgas Aman Nusa gencar sosialisasi ke masyarakat cegah COVID-19

Tim Subsatgas Binmas Operasi Aman Nusa II Polda Sulut memberikan imbauan kepada masyarakat di Kelurahan SIndulang I Manado. ANTARA/HO-Satgas Ops Aman Nusa/1/aa.

Manado (ANTARA) - Sub Satgas Binmas Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara (Sulut) gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Kami terus menerus turun ke masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait pencegahan penyebaran virus corona," kata Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, di Manado, Minggu.

Baca juga: Satgas Aman Nusa sambangi sejumlah tempat cegah COVID-19

Ia mengatakan pada hari ini mengunjungi sejumlah tempat di Kota Manado untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

Sejumlah titik dikunjungi seperti permukiman masyarakat di Kelurahan Sindulang I Kecamatan Tuminting, Pasar Swalayan Jumbo di Pusat Kota, kawasan Jalan Yos Sudarso, dan Pasar Segar Paal Dua.

Baca juga: Satgas Aman Nusa terus berikan imbauan cegah COVID-19
 
Tim Subsatgas Binmas Operasi Aman Nusa II Polda Sulut memberikan imbauan kepada masyarakat di Kawasan Jalan Yos Sudarso Manado. ANTARA/HO-Satgas Ops Aman Nusa/1/aa.


Pihaknya memberikan imbauan kepada kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, jaga jarak, serta tidak melakukan mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Masyarakat juga diajak berperan atau terlibat dalam sosialisasi upaya pencegahan virus corona seperti saling mengingatkan warga untuk memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan tidak mudik.

Baca juga: Personel Satgas Aman Nusa diminta jaga kesehatan

"Dalam pelaksanaan pembinaan penyuluhan tersebut juga menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas Polda Sulut," katanya.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Puluhan warga Sulut yang tertahan di Ternate akhirnya bisa pulang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar