Semarang (ANTARA) - Jajaran Polda Jawa Tengah melepas mantan kepala Polda Jawa Tengah, Inpektur Jenderal Polisi Rycko A Dahniel, yang selanjutnya menempati tugas baru sebagai kepala Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Indonesia.

Pisah sambut pejabat puncak di Polda Jawa Tengah dari Dahniel kepada Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Lutfi, itu digelar di halaman Markas Besar Polda Jawa Tengah, di Semarang, Senin.

Dalam sambutannya, Dahniel bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar Polda Jawa Tengah. "Saya bangga bertugas di Jawa Tengah yang indah buminya. Masyarakat dengan budaya guyub dan santun," katanya.

Sementara Lutfi mengatakan, selama sekitar 1,5 tahun mendampingi sebagai wakil kepala Polda Jawa Tengah, banyak ilmu yang didapat. "Kami sampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan selama ini," katanya.

Ia berharap Dahniel yang banyak menghabiskan karirnya di lingkungan reserse bisa melaksanaan tugas barunya.

Kepada para pejabat utama Polda Jawa Tengah, ia menegaskan pimpinan boleh berganti namun roda organisasi harus tetap berjalan. Ia meminta seluruh anggota Polda Jawa Tengah untuk memberikan yang terbaik dan jangan menyakiti hati masyarakat.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020