Tyra Banks minta maaf pernah berkomentar tentang gigi kontestan ANTM

Tyra Banks minta maaf pernah berkomentar tentang gigi kontestan ANTM

Tyra Banks (instagram/tyrabanks)

Jakarta (ANTARA) - Model Tyra Banks minta maaf atas komentar menyakitkan yang ia lontarkan kepada kontestan acara America's Next Top Model (ANTM) 2006.

Tyra mencuitkan permintaan maaf, Sabtu (9/5), dia menulis, "Melihat unggahan tentang komentar tidak sensitif di ANTM yang lalu dan saya setuju dengan kalian. Melihat lagi yang dulu, ada beberapa komentar yang tak patut. Saya mengapresiasi timbal balik jujur dari kalian dan saya mengirimkan banyak cinta dan peluk virtual untukmu."

Dalam video klip yang beredar, Tyra Banks sedang bicara dengan kontestan Dani Evans. Dia mengatakan, Dani Evans takkan bisa mendapatkan status "CoverGirl" karena memiliki celah gigi.

"Jadi Danielle, kau ke dokter gigi tapi tak mau menutup gap gigi," kata Tyra di acara itu. "Kau pikir kau bisa dapat kontrak CoverGirl dengan celah gigi di mulutmu?"

Baca juga: Tyra Banks kembali jadi pembawa acara ANTM

Baca juga: Kontestan America's Next Top Model tewas terbunuh


Meski Danielle Evans kala itu optimistis dan mengatakan dia bisa melakukannya, Tyra membalas dengan menirukan bentuk celah gigi dengan jarinya, "Ini yang orang-orang lihat, ini tidak menarik."

Dani Evans menjawab, dia berkenan merapatkan sedikit celah di antara giginya, tapi tak sampai betul-betul tertutup. Pada akhirnya, Dani Evans keluar jadi pemenang musim itu.

Dalam unggahan di Instagram baru-baru ini mengenai kontroversi itu, Dani Evans bicara tentang pengalamannya menghadapi kesulitan gara-gara celah gigi, meski dia tak keberatan dengan penampilannya.

"Saya dulu sering menangis dan minta kepada ibu untuk pakai kawat gigi," kata dia. "Kami tak punya uang untuk bayar kawat gigi."

Dia mengutarakan alasannya membuat video itu, yakni agar para gadis meyakini mereka cantik apa adanya.

Celah gigi juga jadi ciri khas dari berbagai selebritas dunia, seperti Madonna hingga Dakota Johnson. Belakangan, Dakota Johnson menjadi obyek pemberitaan karena celah gigi depannya "menghilang".

Para penggemar pun meluapkan kekecewaannya karena Johnson menghilangkan ciri khasnya itu. Namun ada juga yang mendukungnya karena tidak mudah untuk memiliki gigi depan bercelah.

Baca juga: Dakota Johnson liburan bareng Chris Martin dan Gwyneth Paltrow

Baca juga: Chris Martin dan Dakota Johnson hadiri gala di New York

Baca juga: Dakota Johnson tak lagi punya celah gigi, fan ucapkan selamat tinggal

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar