Jakarta (ANTARA) - Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova, Karolina dan Kristyna Pliskova, serta petenis Ceko peringkat 100 besar lainnya akan bertanding dalam sebuah turnamen tenis di Praha pada 26-28 Mei.

"Ini adalah turnamen pertama yang digelar Asosiasi Tenis Ceko (CTS) saat ini bagi para petenis yang tak bisa bepergian akibat pandemi virus corona,' kata juru bicara turnamen Karel Tejkal dalam sebuah pernyataan tertulis seperti dikutip AFP, Senin.

Baca juga: Roland Garros kemungkinan digelar tanpa penonton

Turnamen kelompok putri tersebut akan melibatkan Kvitova yang merupakan petenis peringkat ke-12 WTA, Karolina Muchova (peringkat ke-26), dan Barbora Strycova (peringkat 31).

"Aku begitu bersemangat bermain di turnamen setelah menunggu waktu lama. Aku sangat menantikan bagaimana (aksi) kami setelah sebelumnya tidak bermain di turnamen manapun," kata Kvitova.

Baca juga: Australian Open 2021 terancam batal akibat pandemi COVID-19

Sementara itu peringkat tiga dunia Karolina Pliskova dan saudara kembarnya Kristyna, peringkat ke-69, juga akan bermain di turnamen yang sama.

Ketua CTS Ivo Kaderka menyampaikan bahwa pemasukan dari turnamen ini nantinya akan dipakai untuk membantu upaya menekan dampak penyakit COVID-19 di Republik Ceko, yang sejauh ini sudah tercatat sebanyak 8.100 kasus dengan angka kematian mencapai lebih dari 270 orang.

Untuk turnamen kelompok putra akan diikuti peringkat ke-65 Jiri Vesely, pemenang turnamen ATP tahun ini di Pune, India.

Baca juga: Dana bantuan untuk petenis capai 6 juta dolar AS
Baca juga: Penyelenggara French Open beri ganti rugi pemegang tiket

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020