iPhone 12 akan dibekali baterai besar

iPhone 12 akan dibekali baterai besar

Apple meluncurkan iPhone 11 Series lewat Erafone Group, Jumat (6/12/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Rumor terbaru soal spesifikasi iPhone 12 menyatakan ponsel tersebut akan dibekali baterai yang lebih besar dari iPhone 11 Pro Max.

Pemberitaan di laman Phone Arena menyebutkan Apple akan memberikan daya sebesar 4.400mAH untuk iPhone 12 Pro Max, 10,9 persen lebih besasr dibandingkan iPhone 11 Pro Max yang sebesar 3.969mAH.

Penyebab Apple memberikan baterai besar untuk gawai ini terletak pada sistem ProMotion yang akan disematkan di iPhone 12. ProMotion merupakan refresh rate sebesar 120Hz dari Apple, yang sudah ditanamkan di iPad Pro sejak 2017 lalu.

Baca juga: Tim Cook yakin iPhone SE bisa memikat pengguna Android

Baca juga: FaceID iOS 13 beta mudahkan pengguna masker buka kunci iPhone


Layar akan diberi penyegaran, refresh 120 kali dalam satu detik.

Sistem ProMotion akan dipakai di iPhone terbaru versi Pro, refresh rate layar akan berubah antara 60Hz dan 120Hz sesuai dengan konten.

Bukan hanya sistem ProMotion, Apple juga diperkirakan akan merilis iPhone versi 5G tahun ini. Kombinasi ProMotion dan 5G mengharuskan iPhone dibekali denan kapasitas baterai yang besar.

Selain itu, logic board di iPhone 12 versi Pro akan dibagi dua bagian, disambungkan dengan pita kabel untuk mengakomodasi baterai besar tersebut.

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat iPhone tahun ini, meskipun diprediksi peluncuran akan molor dari jadwal reguler setiap September karena pandemi virus corona.

Apple dikabarkan menyiapkan iPhone 12 berlayar 5,4 inci, iPhone 12 Plus 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

Keempat ponsel itu akan ditenagai chipset A14 Bionic yang menggunakan teknologi 5 nanometer.

Baca juga: iPhone didiskon di China demi dorong penjualan

Baca juga: Apple tunda produksi iPhone 2020

Baca juga: Apple sebut "bugs" iPhone tidak ada bukti

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar