perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh
Batam (ANTARA) - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau, bertambah 4 menjadi 26 orang.

"Kembali disampaikan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh dalam perawatan rumah sakit di Kota Batam," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca juga: Pasien klaster DD Bengkong Batam terus bertambah

Ia menywbutkan total pasien positif COVID-19 di Kota Batam 42 orang, 26 di antaranya sembuh, 7 meninggal dan 9 lainnya dalam perawatan.

Sedangkan yang ditangani di RS Khusus Infeksi Pulau Galang, yang tidak dimasukkan dalam data Batam yaitu positif COVID-19 sebanyak 29 orang, 25 orang di antaranya dan 4 orang masih dalam perawatan.

Pasien yang sembuh pada Senin ini yaitu kasus 34 yang dirawat di RS Budi Kemuliaan serta kasus 06, 12 dan 15 yang dirawat di RS Badan Pengusahaan Batam.

Baca juga: Dua kapal kargo kandas di perairan Batam

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina
mandiri di rumahnya selama 14 hari," kata dia.

Seluruh pasien dinyatakan sembuh setelah dalam dua kali pemeriksaan swab berturut-turut, negatif.

Ia menjabarkan pasien kasus 34 yang sembuh adalah seorang garin masjid, yang hasil swabnya negatif pada 5 dan 6 Mei 2020.

Kemudian pasien 6 dinyatakan negatif pada pemeriksaan swab 4 dan 8 Mei 2020, pasien 12 negatif pada 4 dan 8 Mei 2020 dan pasien 15 pada 8 dan 9 Mei 2020.

Baca juga: Kadinkes Batam: tren perkembangan COVID-19 menggembirakan


 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020