Baturaja (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bertambah satu orang sehingga hingga saat ini jumlahnya menjadi 11 orang.

"Ya, ada penambahan satu orang pasien positif COVID-19, yaitu seorang laki-laki berinisial RA umur 31 tahun," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Senin.

Menurut dia, penambahan satu pasien positif terjangkit virus Corona ini merupakan kluster dari pasien 06 berinisial Y warga Kabupaten OKU.

Baca juga: Gugus Tugas Sumsel ingatkan zona hijau COVID-19 tidak lengah

Baca juga: Kwarcab Pramuka OKU salurkan bantuan 100 paket sembako


Dia menjelaskan, penambahan satu orang pasien tersebut setelah pihaknya menerima hasil sampel pemeriksaan swab empat orang PDP dari BBLK Palembang.

Dari hasil tersebut tiga orang diantaranya negatif dan satu pasien hasil dinyatakan positif.

"Pasien RA saat ini sudah diisolasi di Hotel Baturaja yang menjadi tempat karantina bagi pasein terpapar virus Corona," katanya.

Terkait pasien positif tersebut, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten OKU melakukan pelacakan riwayat perjalanan pasien guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tetap berada di rumah guna memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.*

Baca juga: Seorang pasien positif COVID-19 asal Kabupaten OKU dinyatakan sembuh

Baca juga: Bupati OKU minta penambahan posko terpadu di perbatasan kabupaten

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020