Penanganan COVID-19 di areal PT Freeport didukung DPRP Papua

Penanganan COVID-19 di areal PT  Freeport didukung DPRP Papua

Ketua DPR Provinsi Papua Jhon Banua Rouw. (FOTO ANTARA/Evarukdijati)

Kami mendukung langkah yang diambil Pemkab Mimika terkait penanganan COVID-19 di areal PT. Freeport mengingat dari laporan yang diterima jumlah karyawan yang positif terus meningkat
Jayapura (ANTARA) - Ketua DPR Provinsi Papua Jhon Banua Rouw menyatakan mendukung penuh keinginan Pemda Mimika terkait penanganan COVID-19 di areal PT. Freeport.
 
"Kami mendukung langkah yang diambil Pemkab Mimika terkait penanganan COVID-19 di areal PT. Freeport mengingat dari laporan yang diterima jumlah karyawan yang positif terus meningkat, " katanya usai rapat koordinasi penanganan COVID-19 di Jayapura, Senin.

Menurut dia langkah Bupati Mimika Eltinus Omaleng sudah tepat karena diawali dengan koordinasi termasuk ke PT. Freeport sehingga kewenangan dan prosedur sudah dilakukan Pemkab Mimika.

Selaku Ketua DPRP Papua, dirinya mendukung sepenuhnya langkah Pemkab Mimika sehingga dapat memutus mata rantai virus corona di wilayah itu.

Ia berharap manajemen PT. Freeport benar-benar menerapkan protokol penanganan COVID-19 termasuk "social distancing" dan "physical distancing".

Selain itu, juga disiapkan tempat isolasi bagi karyawan yang positif dan tidak mengizinkan karyawan yang di Timika ke Tembagapura atau sebaliknya guna memutus penularan virus mematikan tersebut, kata Jhon Banua Rouw.

Sebelumnya Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Timika menyatakan telah mengusulkan agar aktivitas PT Freeport di Tembagapura ditutup sementara guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kawasan itu.

Ia menyatakan jumlah kasus positif COVID-19 di Tembagapura terus meningkat sehingga disarankan untuk dilakukan penutupan sementara.
 
Hingga Minggu (10/5) kasus positif COVID-19 di Tembagapura mencapai 69 orang, demikian Eltinus Omaleng

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Vaksin Merah Putih diserahkan ke Bio Farma awal 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar