Gelandang Benfica David Tavares positif COVID-19

Gelandang Benfica David Tavares positif COVID-19

Gelandang Benfica David Tavares (kanan) (Twitter.com/slbenfica_en)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan klub sepak bola Benfica mengumumkan secara resmi bahwa gelandang mereka, David Tavares, positif terinfeksi COVID-19 setelah dilakukan tes pada Jumat (8/5) lalu.

Dengan demikian, pemain-pemain Liga Primeira yang positif terinfeksi virus corona sampai dengan saat ini berjumlah delapan orang.

Liga papan atas Portugal itu rencananya akan dilanjutkan pada akhir Mei 2020 dengan kondisi tanpa penonton setelah pemerintah mengumumkan pada 30 April 2020 bahwa pertandingan sepak bola dapat kembali digelar.

Baca juga: Tiga pemain klub Portugal Vitoria Guimaraes positif COVID-19

Baca juga: Liga Spanyol laporkan lima kasus COVID-19 hasil tes sepakan terakhir

 

Menurut Benfica, gelandang berusia 21 tahun yang tidak termasuk di tim utama itu sebelumnya tidak pernah menunjukkan gejala-gejala COVID-19 dan bahkan melakukan karantina secara mandiri. Hasil tes Tavares baru diketahui setelah tiga pemain dari klub Vitoria Guimaraes serta satu pemain klub Moreirense positif terinfeksi virus corona.

Selain itu, dilansir AFP, tiga pemain Famalicao beserta dua staf dari klub tersebut juga diketahui terinfeksi COVID-19.

Liga Primeira sudah ditangguhkan sejak 12 Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Saat itu, Porto tengah menduduki puncak klasemen dengan hanya berselisih satu poin di atas Benfica.

Sementara itu, Pemerintah Portugal mengatakan sepuluh putaran terakhir akan dimainkan dengan protokol medis yang ketat. Seluruh pemain harus terbukti negatif COVID-19 setelah dites dua kali dalam seminggu dan tiap-tiap pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Baca juga: Liga Premier kian bingung tentukan "restart"

Baca juga: Persiapan berlanjutnya Bundesliga tak terganggu kasus Dynamo Dresden


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mengenal Rudi Swasto, desainer sepatu sepakbola internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar