Liga Spanyol

Para pemain Real Madrid kembali jalani latihan di fasilitas klub

Para pemain Real Madrid kembali jalani latihan di fasilitas klub

Pemain Real Madrid Marcelo menjalankan latihan di fasilitas klub di Valdebebas, Madrid, Senin (11/5/2020). (twitter.com/realmadrid)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Real Madrid kembali menjalani latihan di fasilitas klub pada Senin, menjelang rencana dilanjutkannya kembali Liga Spanyol bulan depan.

Setelah tidak ditemukan kasus positif dari tes-tes COVID-19 pada pekan lalu, para pemain Real tiba di Valdebebas untuk berlatih untuk pertama kalinya dalam waktu dua bulan.

Real menjadi salah satu klub pertama yang menjalankan karantina setelah satu pemain bola basket mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 12 Maret. Pada hari yang sama operator Liga Spanyol memutuskan untuk membatalkan semua pertandingan.

Baca juga: Sergio Ramos ingin Liga Spanyol segera bergulir

Baca juga: Gerard Pique kurang setuju La Liga kembali bergulir pada 12 Juni


Setelah hampir selama sembilan pekan berlatih di rumah, anak-anak asuh pelatih Zinedine Zidane menginisiasi fase pertama program latihan Liga Spanyol.

Pada fase itu para pemain berlatih secara individual, dengan maksimal hanya enam pemain diizinkan berada di lapangan dalam satu waktu.

"Dibagi dalam dua rotasi dan beberapa lapangan, para pesepak bola Real Madrid melakukan latihan-latihan individual pertama mereka dengan dan tanpa bola," kata klub dalam pernyataan di laman resminya.

Eden Hazard merupakan salah satu pemain yang terlihat berlatih. Pemain Belgia itu telah kembali setelah menjalani operasi pada kaki kanannya di AS pada 5 Maret.

Thibaut Courtois, Gareth Bale, dan Marcelo juga berlatih sendiri, sedangkan Zidane mengenakan masker saat ia memberikan instruksi-instruksi.

Baca juga: Barcelona intai gelandang Lyon dan bek Watford

Baca juga: Liga Spanyol laporkan lima kasus COVID-19 hasil tes sepakan terakhir


Real memilih menunggu sampai Senin untuk kembali melaksanakan latihan, setelah klub-klub lain seperti Barcelona, Sevilla, dan Villarreal lebih dulu berlatih pada Jumat.

Operator Liga Spanyol berencana untuk sedikit demi sedikit menaikkan fase latihan, yang diawali dengan latihan individual, latihan di grup-grup kecil, dan akhirnya sesi latihan di grup besar.

Presiden Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan kepada Movistar pada Minggu malam, bahwa ia berharap dapat melaksanakan pertandingan tanpa penonton pada 12 Juni.

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar