Lebih bagus almond basah atau mentah?

Lebih bagus almond basah atau mentah?

Ilustrasi kacang almond (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Orang-orang mungkin bertanya-tanya, lebih baik mengonsumsi almond yang direndam semalam atau mentah.

Jawabannya mudah - makanlah sesuka Anda. Mengapa?

Kacang almond yang direndam atau mentah keduanya kaya akan nutrisi. Namun untuk orang lanjut usia atau orang berusia lebih tua, biasanya merekomendasikan almond yang direndam karena lebih mudah dikunyah.

Tetapi, jika Anda ingin makan kacang almond, dengan kulitnya, itu tidak masalah karena makanan ini menyediakan serat, yang bermanfaat untuk usus, menurut Konsultan Nutrisi dan Kebugaran asal India, Sheela Krishnaswamy seperti dilansir Indian Express.

Almond memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh, berikut di antaranya:

Baca juga: Menu Ramadhan - Es krim pisang dengan selai kacang

Baca juga: Daftar makanan ini bantu Anda tetap berenergi selama Ramadhan


Manajemen berat badan

Untuk mencegah rasa lapar di antara waktu makan, tambahkan almond ke dalam diet harian Anda. Kacang ini kaya protein nabati, yang membuat Anda kenyang. Lalu, ada serat makanan yang baik, membantu memfasilitasi pencernaan yang baik dan semuanya penting untuk mengatur berat badan.

"Sesuai penelitian terbaru yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition, mereka yang mengkonsumsi 43 gram almond kering panggang setiap hari berkurang rasa laparnya dan mengalami peningkatan vitamin E dan asupan lemak tak jenuh tunggal ('baik') tanpa menambah tubuh berat badan, ”jelas Krishnaswamy.

Mengelola gula darah

Bagi orang yang menderita diabetes tipe 2, almond bisa menjadi asupan yang baik. Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Metabolic Syndrome and Related Disorders, konsumsi almond setiap hari dapat secara signifikan mengurangi hemoglobin A1C, penanda klinis yang menunjukkan peningkatan kadar glukosa darah seiring waktu.

Studi ini juga menyarankan, menambahkan almond sebagai bagian dari diet sehat dapat membantu meningkatkan kontrol glikemik dan faktor risiko kardiovaskular.

Baca juga: Menu Ramadhan - Almond Crusted Chicken Schnitzel ala Nicky Tirta

Baca juga: Kacang almond "snack" sempurna untuk kesehatan

Baca juga: Khasiat almond untuk jantung

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar