Liga Italia

Andrea Pirlo: Sandro Tonali gelandang yang lebih komplet dari saya

Andrea Pirlo: Sandro Tonali gelandang yang lebih komplet dari saya

Gelandang Brescia disebut memiliki gaya permainan mirip Andrea Pirlo.(Maurizio Borsari/AFLO/Maurizio Borsari)

Ia adalah tipe pemain yang berbeda. Ia jauh lebih komplet baik dalam fase defensif maupun ketika membangun serangan
Jakarta (ANTARA) - Gelandang legendaris Italia Andrea Pirlo menilai bahwa pemain muda Brescia, Sandro Tonali adalah pemain yang lebih komplet dibandingkan dirinya.

Sandro Tonali belakangan menuai banyak pujian dari sejumlah media dan legenda sepak bola Italia termasuk Franscesco Totti, yang menyebut gelandang berusia 20 tahun itu mirip dengan Pirlo.

Tonali sendiri diketahui telah diincar raksasa Serie A seperti Juventus dan Inter Milan setelah tampil cemerlang bersama Brescia serta berhasil tampil perdana bersama timnas senior Italia tahun lalu.

Baca juga: Francesco Totti akui ingin jadi agen gelandang Brescia, Sandro Tonali

Ia kerap dibandingkan dengan Pirlo, tetapi mantan pemain Juventus dan AC Milan itu meyakini bahwa Tonali bisa berkembang jauh lebih baik.

"Banyak yang mengatakan bahwa ia mungkin menjadi penerus saya, tetapi saya tidak melihat adanya banyak kesamaan," ujar Pirlo kepada Nicolo De Devitiis saat berbicara di sesi Instagram Live yang dilansir Goal pada Senin.

"Ia adalah tipe pemain yang berbeda. Ia jauh lebih komplet baik dalam fase defensif maupun ketika membangun serangan. Ia adalah kombinasi antara karakteristik saya dan beberapa pemain lainnya."

"Ia merupakan gelandang paling menjanjikan. Ia pasti akan menjadi pemain hebat," tambah juara Piala Dunia berusia 40 tahun itu.

Baca juga: Milan, Inter dan Juventus jadi opsi berikutnya Sandro Tonali

Saat ini Tonali terikat kontrak di Brescia sampai musim panas 2021. Beberapa klub di luar Italia seperti Real Madrid, Barcelona dan Manchester City juga tertarik padanya.

Namun, agennya, Beppe Bozzo menegaskan bahwa akan lebih baik bagi Tonali untuk tetap bertahan dan bergabung dengan klub top di Italia.

"Tidak diragukan lagi ada prospek penting bagi Sandro, pada usianya saat ini hanya beberapa pemain yang mendapat kesempatan (pindah ke klub besar)," ungkap Bozzo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Lebih baik bagi Sandro untuk tetap di Italia. Ia bisa segera memantapkan dirinya di klub top dan bagi Serie A akan sangat disayangkan apabila kehilangan dirinya."

Baca juga: Pirlo bergurau bahwa dirinya dapat tawaran melatih Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar