Mereka orang-orang baik di luar lapangan tetapi mendapatkan respek dari mereka Anda harus menunjukkannya di dalam lapangan bahwa Anda punya kemampuan, begitulah adanya
Jakarta (ANTARA) - Christian Pulisic mengungkapkan tidak ada yang menganggap dirinya pada awal karir dia bersama Chelsea dan itu telah memicu dia agar mendapatkan respek dari pemain Chelsea yang lain saat musim pertamanya di Liga Inggris.

Pemain timnas Amerika Serikat itu pindah ke Chelsea pada musim panas dalam bayaran 57,6 juta pound dari Borussia Dortmund pada Januari 2019 sebelum dipinjamkan balik ke Dortmund sampai sisa musim 2018-2019.

Musim pertama Pulisic di Liga Premier telah dirusak oleh cedera dan mencetak enam gol dari 23 laga sebelum pandemi menghentikan olahraga di seluruh dunia.

Baca juga: Chelsea kabarnya sudah perpanjang kontrak Giroud sampai 2021

Kepada Jermaine Jones dalam podcast 13&ME, dia menceritakan pengalamannya di Chelsea sejak tiba pertama kali di sana dan mengenai betapa susahnya bersosialisasi dengan rekan-rekan satu timnya pada awalnya.

"Beberapa hari pertama latihan saya gugup. Anda tahu seperti apa ketika Anda pindah ke tim yang baru," kata dia dalam laman ESPN.

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian berjanji kepada dirinya sendiri untuk memenangkan hati rekan-rekannya setelah pindah dari Bundesliga.

Baca juga: Christian Pulisic menepi beberapa pekan dari Chelsea

"Mereka orang-orang baik di luar lapangan tetapi mendapatkan respek dari mereka Anda harus menunjukkannya di dalam lapangan bahwa Anda punya kemampuan, begitulah adanya," sambung dia.

Dia harus berlatih serius, mencetak gol, bermain bagus dan menciptakan assist. "Dan setelah itu orang-orang mendekat untuk berbicara dengan saya dan mendapatkan rasa hormat dari mereka."

"Sungguh menarik hal itu terjadi tetapi mereka memang orang-orang yang hebat dan saya menikmatinya," tutup Pulisic

Baca juga: Hari ini tahun 2005, prahara "gol hantu" Luis Garcia ke gawang Chelsea

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020