Sepak Bola Dunia

MLS pangkas gaji pemain 20 persen

MLS pangkas gaji pemain 20 persen

Liga sepak bola profesional Amerika Serikat, Major League Soccer, mengajukan proposal pemangkasan 20 persen gaji. (DC United.com)

MLS terus terlibat dalam perundingan produktif dengan MLSPA menyangkut cara-cara kita bisa secara kolektif mengatasi tantangan-tantangan yang dihadirkan oleh pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Liga sepak bola profesional Amerika Serikat, Major League Soccer, resmi mengajukan proposal kepada Asosiasi Pemain MLS mengenai pemotongan gaji karena pandemi virus corona di mana MLS meminta pemangkasan 20 persen gaji, kata sumber-sumber seperti dikutip ESPN.

Liga juga meminta MLSPA untuk menerima usul pengurangan finansial tambahan yang terpisah dari pemotongan gaji yang bisa mencapai 10 juta dolar AS.

"MLS terus terlibat dalam perundingan produktif dengan MLSPA menyangkut cara-cara kita bisa secara kolektif mengatasi tantangan-tantangan yang dihadirkan oleh pandemi COVID-19," kata presiden dan wakil komisioner MLS Mark Abbott.

Baca juga: David Beckham ingin James Rodriguez gabung ke Inter Miami

MLS menghentikan kompetisi pada 12 Maret dan memoratorium latihan juga sejak tanggal itu.

Tapi pekan lalu sejumlah klub memulai latihan individual pemainnya di fasilitas-fasilitas mereka sambil memastikan aturan jaga jarak sosial agar tidak terpapar COVID-19.

Baca juga: Inter Miami dekati Javier Pastore
Baca juga: Gabung LA Galaxy, Chicharito jadi pemain bergaji tertinggi di MLS

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar