Kami akan bekerja sama mewujudkan target yang ada,
Padang, (ANTARA) - Pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan mampu menduduki 70 persen kursi kepala daerah di 13 kota dan kabupaten serta satu Pemilihan Gubernur Sumbar yang rencananya akan digelar pada Desember 2020.

Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas saat jumpa pers di Padang, Selasa, mengatakan itu merupakan target dari pengurus yang baru saja mendapatkan mandat dari DPP Partai Golkar.

Ia mengatakan dalam kepengurusan DPD Golkar Sumbar 2020-2025 dirinya dipercaya sebagai Ketua DPD Golkar Sumbar, dengan Sekretaris dijabat Desra Ediwan dan Bendahara Erick Hariyona.

"Surat keputusan kepengurusan telah keluar, dan apabila pandemi ini berakhir, kami akan gelar pelantikan," kata dia.
Baca juga: Khairunnas terpilih secara aklamasi pimpin Partai Golkar Sumbar


Menurut dia, dalam mewujudkan target tersebut pihaknya akan segera melakukan konsolidasi partai secara internal untuk penguatan.

"Kami akan gelar rapat kerja membahas langkah ke depannya," kata dia pula.

Dia mengatakan total ada 85 orang pengurus DPD Golkar Sumbar periode 2020-2025.

"Kami akan bekerja sama mewujudkan target yang ada," kata dia.

Selain itu, dalam menghadapi pandemi COVID-19, pihaknya terus menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi.

Ia menegaskan baik dari Fraksi Golkar DPRD Sumbar maupun kota/kabupaten terus berupaya menyalurkan bantuan berupa bahan pokok maupun alat pelindung diri bagi tenaga medis.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan paket bahan pokok bagi wartawan yang terus melakukan peliputan di lapangan.

"Kami akan minta laporan kepada pengurus Golkar kota dan kabupaten terkait kegiatan mereka dalam masa pandemi membantu masyarakat luas, dan semua akan kami laporkan kepada DPP," kata dia lagi.
Baca juga: Nasrul Abit daftarkan diri maju Pilgub Sumbar ke Partai Golkar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020