Liga Prancis

Cannavaro nilai Kylian Mbappe bisa ikuti jejak Ronaldo di Real Madrid

Cannavaro nilai Kylian Mbappe bisa ikuti jejak Ronaldo di Real Madrid

Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai cetak gol.(Frederic Chambert / Panoramic/Frederic Chambert)

Jakarta (ANTARA) - Bek legendaris Italia Fabio Cannavaro yakin bahwa bekas klubnya, Real Madrid membutuhkan talenta seperti Kylian Mbappe sehingga ia dapat mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Namun, Cannavaro sadar bahwa memboyong pemain sekaliber Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) akan sangat sulit untuk dilakukan.

Pemain timnas Prancis berusia 21 tahun tersebut terus dikaitkan dengan transfer ke ibu kota Spanyol itu dari PSG, yang sudah ia perkuat selama tiga musim terakhir.

Madrid sendiri masih belum bisa menemukan pemain pengganti Cristiano Ronaldo, yang memutuskan untuk meninggalkan raksasa La Liga tersebut dan bergabung dengan Juventus pada 2018.

Baca juga: Kylian Mbappe sabet penghargaan sepatu emas Ligue 1

Baca juga: Mbappe hanya mau teken kontrak baru jika ada klausul jual


Cannavaro, yang memenangkan dua gelar La Liga bersama Los Blancos sebagai pemain, mengatakan bahwa Mbappe bisa menjadi pemain yang dapat memberikan dampak seperti Ronaldo di Real Madrid.

"Real Madrid membutuhkan pemain seperti Mbappe, bintang muda yang bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo," kata pelatih Guangzhou Evergrande kepada media Spanyol AS pada Selasa (12/5).

"Sangat normal bahwa Madrid ingin merekrutnya, tetapi juga harus diperhitungkan bahwa pemilik PSG tidak membutuhkan uang. Mereka ambisius dan mereka ingin memenangkan Liga Champions."

"Saya rasa akan sulit bagi Madrid untuk mendapatkannya. Presiden PSG adalah orang yang ingin menang, saya kenal mereka dengan baik dan mereka akan berjuang keras untuk mempertahankan Mbappe."

Bersama PSG, Mbappe telah memenangkan tiga gelar Ligue 1, Coupe de France dan Coupe de la Ligue.

Juara Piala Dunia 2018 itu telah mencetak 30 gol dalam 33 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini, dengan musim Ligue 1 2019/20 dituntaskan karena pandemi COVID-19 dan PSG dinyatakan sebagai juaranya.

Baca juga: Harga transfer Mbappe diperkirakan merosot tajam akibat pandemi corona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar