Paus Fransiskus puji peran perawat dalam melawan virus corona

Paus Fransiskus puji peran perawat dalam melawan virus corona

Paus Fransiskus memegang cabang palem ketika ia memimpin misa Minggu Palma di Basilika Santo Petrus tanpa partisipasi publik (jemaah) sebagai antisipasi penyebaran COVID-19, di Vatikan 5 April 2020. ANTARA FOTO/Alberto Pizzoli/Pool via REUTERS/aww.

Untuk alasan ini, saya akan meminta para pemimpin bangsa di seluruh dunia untuk berinvestasi dalam layanan kesehatan sebagai kebaikan bersama, dengan memperkuat sistem dan mempekerjakan lebih banyak perawat, sehingga dapat memastikan pelayanan yang m
Vatican City (ANTARA) - Paus Fransiskus pada Selasa memuji peran perawat di seluruh dunia, dengan mengatakan krisis virus corona menunjukkan betapa pentingnya jasa mereka, saat ia mengimbau pemerintah agar berinvestasi lebih banyak dalam pelayanan kesehatan.

"Setap hari kami melihat kesaksian keteguhan hati dan pengorbanan petugas layanan kesehatan, dan khususnya para perawat, yang dengan profesionalisme, pengorbanan dan rasa tanggung jawab serta kasih sayang, membantu pasien virus corona, bahkan sampai membahayakan kesehatan mereka sendiri," kata Paus melalui pesan khusus Hari Perawat Internasional.

Paus mengatakan pandemi telah membantu dunia menemukan kembali peran dasar perawat dalam layanan kesehatan, seraya menambahkan bahwa mereka pantas untuk lebih dihargai secara penuh dan ditingkatkan kondisi pekerjaan mereka.

Pandemi juga menyebabkan krisis layanan kesehatan di sejumlah negara, katanya.

"Untuk alasan ini, saya akan meminta para pemimpin bangsa di seluruh dunia untuk berinvestasi dalam layanan kesehatan sebagai kebaikan bersama, dengan memperkuat sistem dan mempekerjakan lebih banyak perawat, sehingga dapat memastikan pelayanan yang memadai untuk semua orang, dengan menghormati martabat setiap orang," katanya.

Sumber: Reuters

Baca juga: Paus Fransiskus imbau umat patuhi aturan cegah gelombang kedua corona
Baca juga: Jadilah pembawa pesan kehidupan, kata Paus Fransiskus
Baca juga: Pada Jumat Agung, Paus dengar kesedihan tahanan dan korban corona

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jumlah pemeriksaan spesimen telah mencapai 16 ribu dalam sehari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar