Pemprov DKI apresiasi dukungan Grup Ciputra tangani COVID-19

Pemprov DKI apresiasi dukungan Grup Ciputra tangani COVID-19

Dokumentasi layanan rapid test dan swab test drive thru di Ciputra Hospital. ANTARA/HO-Ciputra Group

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi dukungan Ciputra Group yang telah ikut serta dalam membantu penanganan pasien COVID-19 di wilayah Ibu Kota.

“Penanganan yang cepat dan tepat dari tenaga medis serta fasilitas rumah sakit yang memadai adalah kunci dari kesembuhan pasien COVID-19. Dengan adanya dukungan dan bantuan dari Ciputra Hospital, Pemerintah berharap pasien COVID-19 dapat segera ditangani sedini mungkin, untuk mencegah penyebaran mata rantai COVID-19,” kata Anies dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Ciputra Group melalui Ciputra Hospital Citra Garden City di Jakarta Barat dan Ciputra Hospital Citra Raya di Tangerang telah menyediakan ruang isolasi bertekanan negatif dengan total kapasitas 210 tempat tidur bagi pasien COVID-19 sejak 1 Mei 2020.

Kedua RS tersebut ditunjuk Dinas Kesehatan sebagai RS Jejaring Pelayanan COVID-19 untuk wilayah Jakarta dan Banten yang memiliki standar fasiltas yang sesuai dengan petunjuk teknis sarana, prasarana dan bangunan untuk manajemen pasien COVID-19

Anies juga mengatakan Ciputra Hospital telah menyatakan komitmen untuk mendedikasikan sarana prasarananya digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan layanan perawatan dan layanan pemeriksaan pasien COVID-19.

Dia mengatakan sebanyak 13 rumah sakit di Jakarta ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan untuk menangani kasus COVID-19 dan terdapat rumah sakit lainnya yang ditunjuk sebagai rumah sakit untuk menangani pasien COVID-19 mengingat masih tingginya jumlah pasien positif yang berada di wilayah Jakarta.

Pada kesempatan terpisah, Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata menjelaskan fasilitas isolasi COVID-19 yang disediakan oleh Ciputra Group ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah.

"Penambahan fasilitas isolasi COVID-19 yang dilakukan Ciputra Group ini sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah untuk mengimbangi ketersediaan kapasitas rumah sakit rujukan dalam melayani pasien COVID-19 yang jumlahnya semakin meningkat.," kata Budiarsa dalam keterangan tertulis, Selasa.

Budiarsa mengatakan ruang isolasi Ciputra Hospital telah dilengkapi dengan ruang ICU dan HCU yang dilengkapi dengan ventilator dan patient monitor, serta ruang Hemodialisis dengan mesin Hemodialisis (HD), dengan jumlah yang memadai untuk merawat pasien HD yang terkena COVID-19 serta tenaga medis dengan alat pelindung diri (APD) yang jumlahnya memadai menggunakan standar WHO.

Ciputra Hospital saat ini juga menyediakan layanan rapid test dan swab test dengan RT-PCR bekerjasama dengan laboratorium non-rujukan pemerintah untuk meningkatkan akurasi diagnostik pasien dengan kriteria ODP, PDP, dan Covid-19 dengan menggunakan sistem drive thru melalui pendafataran via website cihos.com/covid dengan jadwal mulai tanggal 11 Mei - 16 Mei 2020 pada pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Normal Baru, pembatasan pendatang masuk Sumbar masih berlanjut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar