Dari rumah, kita bisa menjadi pahlawan bagi sesama, guna membantu saudara kita yang terkena dampak virus corona
Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Program Donasi Berbagi Berkah yang mengajak pelanggan IndiHome memberikan bantuan berupa 3.000 paket sembako senilai Rp537 juta kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

“Dari rumah, kita bisa menjadi pahlawan bagi sesama, guna membantu saudara kita yang terkena dampak virus corona,” kata Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, dalam keterangannya di Jakarta, Selasaujar Siti dalam keterangan tertulis.

Siti Choirina menyerahkan donasi secara simbolis diberikan kepada Jaha Nababan selaku Pembina Federasi Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO) Indonesia.

Program Donasi Berbagi Berkah menjadi program donasi lanjutan Telkom yang mengajak seluruh pelanggan IndiHome berkontribusi membantu masyarakat melalui aplikasi myIndiHome, dengan menukar poin myIndiHome. Setiap penukaran 100 poin myIndiHome pelanggan akan dikonversikan setara dengan donasi sebesar Rp10 ribu.

Melalui program donasi ini, kurang dalam satu bulan IndiHome telah mengumpulkan donasi senilai Rp537 juta.

“Dengan Program Donasi Berbagi Berkah, IndiHome mengajak pelanggan untuk bersatu, saling bahu membahu menebarkan kebaikan dari rumah guna membantu saudara kita yang terkena dampak dari mewabahnya virus korona,” ujarnya.

Sebelumnya, IndiHome juga telah melaksanakan Program Donasi IndiHome Peduli COVID-19 yang berhasil mengumpulkan jumlah donasi senilai Rp500 juta, yang kemudian disalurkan dalam berbagai bentuk alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit rujukan, yaitu RSPI Sulianti Suroso Jakarta, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan rumah sakit rujukan lainnya di tujuh wilayah Telkom Regional.

IndiHome juga menyerahkan bantuan kepada Mitra Relawan Telkom sebesar Rp50 juta guna meringankan beban para pekerja harian yang kehilangan pekerjaannya.

Tidak lupa, IndiHome mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tetap melakukan physical distancing. Jika harus bepergian ke luar rumah, jangan lupa untuk memakai masker dan tetap jaga jarak sesuai anjuran pemerintah yaitu minimal 1 hingga 2 meter.

Sebelum masuk rumah pun, jangan lupa untuk mencuci tangan dan seluruh baju, serta mandi hingga bersih, baru berinteraksi bersama keluarga. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mengunduh dan menginstall aplikasi PeduliLindungi agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan pencegahan penyebaran virus dapat lebih optimal.

Sebelumnya, pada 9 Mei 2020, IndiHome meluncurkan gerakan bertajuk #PahlawandariRumah untuk membangkitkan semangat keluarga Indonesia dalam mencapai berkah Ramadan yang maksimal dengan melaksanakan ibadah, belajar, bekerja serta bersosialisasi dari rumah.

“Melalui kampanye #PahlawandariRumah, IndiHome memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga yang telah melakukan aksi #DiRumahAja. Dengan tetap beribadah, bersosialisasi, berkarya, dan beraktivitas dari rumah, kini kita telah menjadi pahlawan bagi sesama,” ujarnya.

Banyak jalan yang dapat dilakukan untuk menyebarkan kebaikan serta rasa kasih terhadap sesama dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19. Ini selaras dengan kampanye #PahlawandariRumah dan tagline IndiHome yaitu Semua Rumah Semua Bisa, bahwa semua rumah di Indonesia dapat terus melakukan hal positif dari rumah untuk mewujudkan kembali mimpi dan harapannya.

“Kita semua adalah pahlawan, karena kita di rumah bukan untuk menyerah, melainkan untuk bangkit kembali dengan berjuang bersama melawan virus Corona,” ujar Choirina.

Baca juga: Telkomsel dan IndiHome jadi layanan teratas Telkom sepanjang 2019

Baca juga: Telkom perluas layanan IndiHome hingga Indonesia timur

Baca juga: Telkom perluas layanan internet IndiHome hingga Pulau Rote

 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020