Karyawan percetakan tewas tersengat listrik mesin cetak

Karyawan percetakan tewas tersengat listrik mesin cetak

Ilustrasi (ANTARA)

korban meninggal diduga menyentuh aliran listrik yang bocor mengalir ke bak cairan cat
Jakarta (ANTARA) - Seorang karyawan berinisial DH (25) di salah satu perusahaan percetakan di Bekasi, diduga tewas karena tersengat aliran listrik dari salah satu mesin cetak.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 10.20 WIB di percetakan tempat korban bekerja di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat.

"Kronologis kejadian menurut keterangan para saksi rekan kerja korban, seperti biasa masuk kerja sif satu dari jam 07.00 WIB sampai dengan 15.00. WIB," kata Yusri dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa.

Kemudian pada sekitar pukul 10.20 WIB, para saksi dikejutkan saat menemukan korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dan posisi bersandar ke sebuah mesin cetak.

Rekan-rekan DH kemudian langsung melarikan korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun setibanya di rumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Selanjutnya korban dibawa ke RS Citra Harapan Indah Medan Satria dan dinyatakan sudah meninggal dunia," ujarnya.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian kemudian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa para saksi. Dari keterangan para saksi, korban diduga tersetrum oleh aliran listrik yang bocor pada salah satu mesin cetak.

"Menurut saksi, korban meninggal diduga menyentuh aliran listrik yang bocor mengalir ke bak cairan cat printing generator untuk memutar cat," kata Yusri.

Baca juga: Petugas perbaikan AC tewas tersetrum di Pulogadung
Baca juga: Polisi selidiki remaja tewas kesetrum tali kawat layangan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sebanyak 7.202 pedagang pasar di DKI telah jalani tes usap COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar