110 titik ruas jalan di Medan disekat jelang takbiran

110 titik ruas jalan di Medan disekat jelang takbiran

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar. ANTARA/HO-Polrestabes Medan

Medan (ANTARA) - Sebanyak 110 titik ruas jalan masuk ke Kota Medan, Sumatera Utara, akan dilakukan penyekatan menjelang malam takbiran Lebaran 2020.

"Ratusan titik jalan yang disekat meliputi wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang," kata Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar pada Rapat Koordinasi Pengamanan Malam Takibiran Idulfitri 1441 Hijriah di Mapolrestabes Medan, Selasa.

Ia mengatakan bahwa penyekatan beberapa ruas jalan di Kota Medan dan Deli Serdang guna menghindari adanya pawai/konvoi takbiran.

Kegiatan ini akan diturunkan sebanyak 770 personel dengan perincian setiap titik penyekatan berjumlah tujuh orang terdiri atas unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Medan.

"Waktu penyekatan mulai pukul 20.00 hingga pukul 06.00 WIB," katanya.

Baca juga: Pawai mobil hias meriahkan malam takbiran di Medan

Baca juga: Kendaraan hias meriahkan malam takbiran di Medan


Sementara itu, Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji memandang perlu kesiapsiagaan dari semua pemangku kepentingan untuk mempersiapkan pengamanan menjelang malam takbiran.

Ia berharap kerja sama TNI/Polri, pemuka agama, dan pemerintah setempat.

"Polri tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dari semua pihak. Apalagi, tugas dan tantangan kita saat ini lebih besar karena adanya pandemi COVID-19," kata mantan Kapolres Mandailing Natal itu.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, Plt. Wali kota Medan Akhyar Nasution, dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar