Jakarta (ANTARA) - Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tri Tito Karnavian membagikan bantuan sosial (bansos) sebanyak 755 paket sembako dan nasi kotak kepada warga terkena dampak COVID-19 di Kamal Raya, Tegal Alur, Jakarta Barat.

Pemberian sembako dan nasi kotak diberikan secara simbolis dan tiap dua RT sebanyak 30 orang, selanjutnya dibagikan oleh Ketua RT didampingi Ketua RW 09 Kelurahan Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat.

"Saya disini mewakili organisasi aksi solidaritas era kabinet Indonesia Maju (OASE) memberikan bansos agar dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19," ujar Tri di Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Tri menyampaikan rasa prihatinnya, karena saat dampak COVID-19 telah mendunia, sehingga dia dan OASE bersama-sama ikut andil dalam pemutus penularan virus tersebut.

Selain itu, dia menghimbau masyarakat untuk terus melakukan pencegahan COVID-19 dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Dengan pencegahan tersebut semoga masyarakat selalu sehat,” ujar dia.

Selanjutnya, secara simbolis Tri memberikan paket lima kilogram beras dan nasi kotak kepada perwakilan warga, ibu hamil dan anak balita.

Baca juga: Kemendagri: Tito dan istri negatif COVID-19
Baca juga: Kabar Tito Karnavian dan istri kena corona itu hoaks

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020