Salurkan sembako dari Cak Imin, DPP PKB temukan warga tak terdata

Salurkan sembako dari Cak Imin, DPP PKB temukan warga tak terdata

Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto (tengah) menyerahkan paket sembako dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada warga di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2020). (ANTARA/ HO- Humas PKB)

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyalurkan ratusan paket sembako dari Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kepada warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2020).

Warga yang diberi bantuan umumnya merupakan warga yang tidak terdata pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terutama yang bekerja mengais rezeki dari memulung.

"Nyatanya mereka tinggal di Jakarta, walaupun tidak ber-KTP Jakarta. Mereka sangat merasakan dampak dari pandemi COVID-19. Terutama saat Pemprov DKI pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar," ujar Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PKB, Bambang Susanto, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta.

Saat menyampaikan titipan Cak Imin, Bambang sekaligus juga mengecek kondisi puluhan pemulung di Jalan H Samali, RT005/09, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu.

Menurut Bambang, mereka yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung turut merasakan dampak COVID-19. Bahkan, kondisi mereka akan lebih memprihatinkan jika tidak segera diberikan bantuan.

Dia mengimbau kepada seluruh warga yang memiliki rezeki berlebih untuk membantu para pemulung di mana pun mereka berada.

"Faktanya, mereka membutuhkan bantuan untuk sekadar bisa makan," kata Bambang.

Sembako pemberian Cak Imin tidak hanya diberikan kepada kelompok pemulung yang tinggal di lapak pemulung RT005/09 saja, melainkan juga diberikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di 7 RT di sekitar Jalan H Samali. Seperti yatim piatu, guru mengaji, warga yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan kaum dhuafa.

Seorang warga lapak pemulung, Jalan H Samali, RT005/09, Tarsam mengucap syukur setelah mendapatkan satu paket sembako dari Cak Imin yang diserahkan oleh DPP PKB. Tarsam mendoakan agar Wakil Ketua DPR RI itu selalu diberikan kesehatan, diberikan rezeki berlimpah dan PKB diberikan kejayaan lahir batin.

"Saya doakan Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) sehat selalu, diberikan limpahan rezeki dan partai yang dipimpin Gus AMI diberikan kejayaan. Insya Allah memimpin Indonesia," ucapnya.

Di tempat terpisah, seorang pegawai yang baru saja mengalami PHK, Najib mengaku terharu mendapatkan perhatian dari Cak Imin.

"Jujur, baru kemarin saya kena PHK. saya sudah bingung, minggu depan anak dan istri saya mau dikasih makan apa. Uang tinggal cukup minggu ini, beruntung ada bantuan paket sembako dari Gus AMI," ujar Najib.

Najib mendoakan Cak Imin dan partai yang dipimpin, yakni PKB mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT.

"Gus AMI diberikan kesehatan lahir batin, rezeki yang tidak putus-putus dan keberkahan. Serta PKB diberikan kejayaan," ujar Najib.

Baca juga: Pemerintah diharap kendalikan harga sembako jelang Ramadhan

Baca juga: PKB Surabaya usulkan banpol digunakan untuk penanganan COVID-19

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penjelasan Cak Imin usai dipanggil penyidik KPK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar