Jakarta (ANTARA) - Maskot FC Cologne, Hennes Si Kambing, untuk pertama kalinya dalam 12 tahun tidak akan hadir mendampingi tim jelang sepak mula pertandingan ketika Bundesliga Jerman 2019/20 kembali digelar setelah tertangguhkan akibat pandemi COVID-19 dua bulan terakhir.

Regulasi kesehatan ketat yang berlaku membuat Cologne tidak akan mendampingi Cologne saat mereka menjamu FSV Mainz di Stadion RheinEnergie pada Sabtu (16/5), demikian lansiran Reuters, Selasa.

Baca juga: Rencana lanjutkan Bundesliga dipertanyakan menyusul temuan di Cologne

Liga Jerman menjadi liga papan atas Eropa pertama yang memutuskan untuk meneruskan kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya liga dihentikan pada Maret akibat penyebaran virus tersebut.

Meski demikian pertandingan-pertandingan akan diselenggarakan tanpa kehadiran penonton. Selain itu hanya 300 orang ofisial dan staf yang diizinkan berada di dalam atau di sekitar stadion, untuk mengurangi risiko infeksi.

Para pemain juga harus menjalani karantina sepanjang pekan untuk menghindari kontak dengan banyak orang.

Baca juga: Mentalitas Jerman di balik lanjutnya lagi Bundesliga
Baca juga: Persiapan berlanjutnya Bundesliga tak terganggu kasus Dynamo Dresden


Di antara pihak-pihak yang tidak dapat lagi mendampingi tim adalah maskot-maskot, termasuk Hennes.

Menurut surat kabar Cologne Express, itu akan menjadi pertama kalinya sejak 2008 Hennes maupun para pendahulunya tidak dapat masuk lapangan sebelum sepak mula.

Baca juga: Final Piala Jerman direncanakan akan dimainkan pada 4 Juli
Baca juga: Witsel dan Can akan absen pada laga perdana lanjutan Liga Jerman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020