Jakarta (ANTARA) - Wilayah Jakarta berpotensi hujan sedang hingga lebat, yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Rabu dini hari, menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Prediksi ramalan cuaca tersebut berlangsung hingga Rabu pukul 05.00 WIB.

Lima wilayah di DKI Jakarta, kecuali Kepualaun Seribu berpotensi turun hujan sedang hingga lebat.

Di Jakarta Pusat, diprediksi di delapan kecamatan di antaranya Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng. Sawah Besar, Senen, Tanah Abang.

Baca juga: Waspada banjir, Pos Angke Hulu berstatus siaga III

Kemudian Jakarta Barat diprediksi di delapan kecamatan yakni Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Palmerah, Kembangan, Tamansari, Tambora.

Lalu di Jakarta Utara yakni Penjaringan, Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, dan Tanjung Priok.

Selanjutnya di Jakarta Timur berpotensi turun hujan di Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makasar, Matraman, Pasar Rebo, Pulogadung.

Terakhir di Jakarta Selatan yakni Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Praatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, Tebet, dan Jagakarsa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta melalui Twitter @BPBDJakarta meminta jajaran perangkat darrah terkait untuk waspada banjir dan longsor, serta menyiagakan PPSU dan Satgas Banjir.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020