Bola Basket

FIBA tayangkan IBL Esports Competition seri kedua

FIBA tayangkan IBL Esports Competition seri kedua

Logo IBL Esports Competition

Kami sangat mengapresiasi dukungan serta inisiatif FIBA. Ini merupakan bagian dari usaha kami memperluas jangkauan di era digital
Jakarta (ANTARA) - Federasi Bola Basket Dunia (FIBA), melalui channel Youtube-nya, juga ikut menayangkan kompetisi virtual IBL Esports Competition seri kedua yang berlangsung pada 12-15 Mei.

"Kami gembira bisa mendukung Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) mendistribusikan Liga Esports-Basketball mereka melalui saluran FIBA kepada pemirsa global kami," kata Sekretaris Jenderal FIBA Andreas Zagklis dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Ini sebuah kesempatan menawarkan konten alternatif bagi para pecinta bola basket di masa yang penuh tantangan," katanya melanjutkan.

Baca juga: Aditya Lumanauw menangi IBL Esports Competition seri pertama

Sementara itu, Direktur Utama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Junas Miradiarsyah mengakung senang FIBA mau menanyangkan kompetisi virtual itu di channel Youtube mereka sehingga bisa ditonton oleh pemirsa di seluruh dunia.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan serta inisiatif FIBA. Ini merupakan bagian dari usaha kami memperluas jangkauan di era digital," kata Junas Miradiarsyah.

Kompetisi virtual yang memainkan gim NBA 2K20 dalam konsol PlayStation 4 itu diselenggarakan sebagai hiburan di saat Ramadhan sekaligus mengisi kekosongan kompetisi IBL 2020 yang tertunda akibat pandemi virus corona.

Baca juga: IBL gelar kompetisi virtual isi jeda liga

Baca juga: Pegiat basket Indonesia ramai-ramai galang dana lawan corona


Para pemain yang akan bertanding pada IBL Esports Competition seri kedua adalah Abraham Wenas (Amartha Hangtuah) vs Bima Risky Ardiansyah (Satria Muda Pertamina), Surliyadin (Prawira Bandung) melawan Cassiopeia Manuputty (Satya Wacana Salatiga), Christian Gunawan (Satria Muda Pertamina) berhadapan dengan Adhi Pratama (Pelita Jaya) serta Yerikho Tuasela (Pacific Caesar Surabaya) dengan Gunawan (Amartha Hangtuah).

Sebelumnya, pada IBL Esports Competition periode pertama pemain Amartha Hangtuah, Aditya Lumanauw keluar sebagai juara setelah mengalahkan Widyanta Putra Teja dari NSH Jakarta.

Baca juga: FIBA undur jadwal sejumlah turnamen basket akibat penundaan Olimpiade

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar