Tenis

Serena ingin kembali setelah lockdown berakhir

Serena ingin kembali setelah lockdown berakhir

Petenis AS Serena Williams beraksi melawan petenis Rusia Anastasia Potapova pada nomor tunggal putri putaran pertama Australia Open 2020 di Melboune Park, Australia, Senin (20/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/foc.

Jakarta (ANTARA) - Superstar tenis Amerika Serikat Serena Williams mengatakan ia siap memainkan "tenis sesungguhnya" setelah dipaksa istirahat selama karantina virus corona.

"Saya sungguh menanti-nanti untuk kembali ke lapangan," kata juara 23 kali Grand Slam itu dalam percakapan dengan kakaknya Venus pada latihan yang disiarkan langsung di Instagram, Selasa.

"Ini yang saya lakukan yang terbaik. Saya benar-benar suka bermain," katanya seperti dikutip Reuter, Rabu.

Tenis mengalami kekosongan hingga setidaknya pertengahan Juli akibat pandemi COVID-19, dengan French Open ditunda hingga musim gugur dan Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II.

Baca juga: Bintang tenis WTA sibukkan diri dengan kegiatan pribadi

Baca juga: Serena janji lanjutkan perburuan gelar Grand Slam ke-24


Serena mengatakan ia telah sampai pada melihat masa istirahat itu sebagai "malapetaka yang dibutuhkan.

"Saya merasa badan saya membutuhkan itu, meskipun saya tidak menginginkannya," kata petenis berusia 38 tahun, yang terakhir kali memenangi gelar Grand Slam pada Australia Open 2017. "Dan sekarang saya merasa lebih baik dari sebelumnya. Saya merasa lebih rileks, lebih fit. Sekarang saya bisa keluar dan memainkan tenis sesungguhnya."

Kakaknya Venus, juara tujuh kali Grand Slam, mulai memposting olahraga melalui Instagram delapan pekan lalu dan pekan ini ia mengundang Serena, "pemain tenis terhebat yang pernah ada -- adik saya" untuk berbagi sesi peregangan yang terinspirasi yoga.

Serena mengatakan latihan tersebut, yang membutuhkan waktu sekitar setengah jam, berfungsi sebagai pemanasan bagi dia, meskipun mereka "sedikit intens."

"Jangan mencederai dirimu sendiri saat melakukan ini," katanya memperingatkan saat melakukan satu gerakan, sambil menyarankan pada poin lainnya: "Jika Anda punya lutut yang buruk, seperti saya, gunakan bantalan."

Baca juga: Pelatih Serena Williams gelar turnamen di tengah pandemi

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar