Jakarta (ANTARA) - Niat baik rapper Tekashi69 yang bernama asli Daniel Hernandez menyumbang 200.000 dolar AS ke lembaga nirlaba No Kid Hungry ditolak.

"@nokidhungry lebih memilih mengambil makanan dari mulut anak-anak tak berdosa ini, aku tak pernah melihat sesuatu yang begitu jahat," kata Tekashi69 di Instagram dikutip Page Six, Selasa (12/5).

Perwakilan dari lembaga nirlaba itu mengatakan bahwa alasan penolakan karena terkait aturan lembaga.

"Karena kami kampanye yang fokus pada anak-anak maka aturan kami adalah menolak dana dari donor yang aktivitasnya tidak sejalan dengan visi dan misi kami," kata perwakilan No Kid Hungry.

Baca juga: Bebas dari penjara, siaran Instagram Tekashi69 cetak rekor

Baca juga: Tekashi69 dihukum 2 tahun penjara, mengaku bersalah sambil menangis


Seperti diketahui, Tekashi telah dihukum 2 tahun penjara setelah terbukti terlibat dalam kekerasan bersenjata bersama geng Nine Trey.

Bintang Instagram yang juga dijuluki 6ix9ine itu divonis jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa karena mengaku bersalah dan membantu penegak hukum mengirim beberapa mantan rekan gengnya di Nine Trey Gangsta Bloods ke penjara.

Di sidang, Tekashi mengaku lemah dan gampang dipengaruhi.

“Saya lemah. Saya mudah dipengaruhi. Saya tidak percaya itu adalah saya. Sekali lagi, Yang Mulia, tidak ada permintaan maaf yang cukup baik," katanya sambil berlinang air mata Desember 2019.

Tekashi belakangan dibebaskan dari penjara karena virus corona yang menyebar dengan cepat. Dia menjalani sisa hukumannya hingga Agustus di bawah pengawasan pemerintah di rumah.

Baca juga: Polisi punya bukti kuat rapper Tekashi69 terlibat perampokan

Baca juga: Penahanan rapper Tekashi69 dipindahkan karena alasan keamanan

Baca juga: Nicki Minaj beri dukungan untuk Tekashi69

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020