Partai Gerindra salurkan bantuan APD ke Gugus Tugas COVID-19

Partai Gerindra salurkan bantuan APD ke Gugus Tugas COVID-19

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima bantuan APD dari Partai Gerindra Lampung, di Bandarlampung, Rabu (13-5-2020). ANTARA/HO-DPD Partai Gerindra Lampung

Semoga Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim yang dinyatakan positif COVID-19 segera pulih.
Bandarlampung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berarti karena rakyat sangat membutuhkan pertolongan pada saat gentingnya pandemi COVID-19 seperti ini," kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung Arinal Djunaidi yang juga Gubernur Lampung di Bandarlampung, Rabu.

Partai Gerindra menyerahkan bantuan berupa APD 11 set, APD disposable 110 buah, masker medis 56 buah, sepatu medis 11 pasang, masker kain 4.500 buah, paket wastafel 2 set, hand sanitizer 500 ml 2 botol, pompa disinfektan 4 buah, dan cairan disinfektan 225 liter.

Baca juga: Pemprov Lampung lakukan uji fungsi PCR percepat penanganan COVID-19

Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya kepada Partai Gerindra Lampung yang telah beberapa kali memberikan berbagai bantuan melalui gugus tugas untuk pihak yang membutuhkan, seperti rumah sakit yang berhadapan langsung dengan pasien COVID-19.

Sebelumnya, lanjut dia, pada tahap pertama Partai Gerindra memberikan bantuan 2.500 karung berisi 5 kg beras; tahap kedua, pemberian 20.000 masker kain; tahap ketiga, memberikan 2.500 karung lagi berisi 5 kg beras.

Rencananya pda tahap kelima, juga akan memberikan 3.000 sembako.

Gubernur Arinal dalam kesempatan itu mendoakan agar Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim yang dinyatakan positif COVID-19 segera pulih.

Ia mendapatkan informasi mengenai Gunadi Ibrahim positif COVID-19.

Mendengar kabar itu, Gubernur Arinal meminta segera menyampaikan informasi tersebut kepada publik seperti apa keadaannya sebab Gunadi Ibrahim merupakan ketua partai yang banyak berinteraksi dan bersilaturahmi dengan banyak orang.

"Saya selaku Gubernur dari masyarakat Lampung selalu mendoakan kesembuhan beliau, dan berharap kondisi kesehatannya segera pulih dan kembali menjalani aktivitas seperti biasa," ujar Arinal.

Baca juga: Satu pasien COVID-19 di Lampung dinyatakan sembuh

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Pattimura menyampaikan bahwa Partai Gerindra Provinsi Lampung tengah fokus pada peretasan dan penanggulangan penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Bumi Ruwai Jurai ini.

Apalagi, setelah ketua partai tersebut, Gunadi Ibrahim, terkonfirmasi positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

"Saat ini kondisi Pak Gunadi Ibrahim dalam keadaan baik dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Ia mengatakan dalam waktu 3—4 hari ini, insyaallah, sembuh total tinggal menunggu hasil swab tahap kedua," kata Pattimura.

Ia mendoakan agar Gunadi segera sembuh.

"Beliau juga tidak marah di-publish, ini 'kan contoh agar kita lebih peduli dan antisipasi. Jangan malah ditutup-tutupi. Terbuka saja," katanya pula.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar