Jakarta (ANTARA) - Klub-klub Liga Italia dalam sidang umum yang berlangsung Rabu ingin kompetisi dilanjutkan pada 13 Juni.

Seluruh klub peserta Liga Italia dengan suara bulat memilih untuk menyelesaikan musim, namun ini merupakan pertama kalinya rencana tanggal kelanjutan musim dimunculkan.

"Dengan menimbang keberlanjutan aktivitas-aktivitas olah raga maka tanggal 13 Juni telah dipilih untuk kelanjutan kompetisi... Dengan memperhatikan protokol-protokol medis untuk melindungi para pemain dan semua yang terlibat," demikian pernyataan Liga Italia seperti dikutip Reuters.

Meski demikian, hal itu hanya dapat terwujud jika mereka mendapat izin dari pemerintah setempat.

Baca juga: Zaniolo kembali berlatih setelah absen empat bulan karena cedera

Baca juga: Gelandang Juve Rabiot tertawakan rumor dirinya lakukan pemogokan



Liga Italia telah ditangguhkan sejak 9 Maret akibat pandemi COVID-19, dan meski pemerintah telah memberi izin kepada klub-klub untuk menggelar sesi-sesi latihan kolektif terhitung Senin depan, masih belum diputuskan kapan kompetisi dapat dilanjutkan.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spafadora mengatakan kepada parlemen Italia bahwa ia menerima surat dari Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina.

"(Gravina) menginformasikan kepada saya bahwa federasi telah mengikuti semua rekomendasi Komite Teknik dan Sains dan telah menyesuaikan ulang protokol, sehingga mengizinkan untuk melanjutkan latihan kolektif pada 18 Mei," kata Spafadora seperti dikutip AFP.

Klub-klub Liga Italia telah kembali menjalani latihan individual pada 4 Mei setelah mengalami lockdown selama dua bulan.

Baca juga: Medis tim-tim Liga Italia ancam mundur terkait pedoman COVID-19

Baca juga: Andrea Pirlo: Sandro Tonali gelandang yang lebih komplet dari saya

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020