Jakarta (ANTARA) - Warner Bros dan Village Roadshow akan kembali syuting "Matrix 4" di Berlin, Jerman pada awal Juli 2020.

Dilansir Deadline, Kamis, para pemain telah meneken perpanjangan kontrak selama delapan minggu ke depan.

Produksi "Matrix 4" dimulai pada Februari dengan Lana Wachowski sebagai sutradara. Film ini kembali melibatkan Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss. Film tersebut telah melakukan syuting di Berlin sebelum dihentikan lantaran pandemi COVID-19.

Baca juga: Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss bintangi "Matrix 4"

Baca juga: Sutradara "John Wick 3" sebut "The Matrix 4" sedang dikerjakan


Beberapa negara seperti New Zealand dan Polandia, mulai kembali beraktivitas normal dan membuka wilayahnya untuk produksi film. Selain itu, Australia dan Jerman juga akan segera berkegiatan normal.

Wachowski dilaporkan ikut menulis skenario bersama David Mitchell dan Aleksandar Hemon. "Matriks 4" juga dibintangi oleh Jada Pinkett Smith, Priyanka Chopra, Jessica Henwick, Ibarra, Neil Patrick Harris, Toby Onwumere, Brian J. Smith, Eréndira Ibarra, Andrew Caldwell dan Yahya Abdul-Mateen II.

Wachowski juga menjadi produser bersama Grant Hill yang sebelumnya sebagai eksekutif produser di "Matrix Reloaded" dan "Matrix Revolution". Trilogi "Matrix" sendiri telah mengumpulkan lebih dari 1,6 miliar dolar Amerika di box office global.

Baca juga: Priyanka Chopra akan bintangi "Matrix 4"

Baca juga: Dua filmnya tayang, 21 Mei 2021 jadi "Hari Keanu Reeves"

Baca juga: Siap rilis, catat tanggal main film "The Matrix 4" hingga "The Flash"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020