Jakarta (ANTARA) - Band rock asal Inggris, The 1975 memberikan rasa lain dari album keempat mereka yang akan segera rilis, "Notes on Conditional Form" melalui single "Guys".

Dikutip dari Rolling Stone, Kamis, "Guys" adalah surat cinta untuk persahabatan band selama hampir dua dekade lamanya.

Pada lagu mid-tempo ini, vokalis Matty Healy menyanyikan tentang betapa istimewanya ikatan antara keempat personel yang mulai tampil bersama ketika mereka masih remaja.

Menyebut mereka sebagai "cinta dalam hidupku", lagu itu mengenang sebuah apartemen sewaan yang mereka bagi bersama di awal karir mereka dan mengingat kembali masa itu.

Penggalan liriknya berbunyi, "The moment that we started a band, was the best thing that ever happened."

The 1975 terbentuk pada tahun 2002 ketika mereka bertemu di Wilmslow High School dan telah mempertahankan line-up yang sama - hanya di bawah nama band yang berbeda pada saat itu.

Band ini memulai debut dari lagu "Guys" pada awal tahun ini saat turnya di Inggris dan Eropa, memasangkan lagu dengan video mereka ketika remaja.

Album "Notes on Conditional Form" adalah album keempat The 1975. Dalam minggu-minggu menjelang rilis album, mereka telah melakukan streaming/listening party untuk tiga album pertama mereka setiap hari Jumat di Twitter dan Spotify.

Seri ini akan memuncak pada minggu ini dengan streaming party dari album "A Brief Inquiry Into Online Relationships" (2018).

Vokalis Matty Healy bekerja sama dengan The Face Magazine dalam acara podcast khusus di mana ia mewawancarai para musisi kondang seperti Stevie Nicks, Brian Eno dan Mike Kinsella.

Baca juga: Matty Healy "The 1975" sebut "lockdown" membuatnya produktif

Baca juga: Lama ditunggu, The 1975 akhirnya rilis lagu "If You're Too Shy"

Baca juga: The 1975 bahas soal kesehatan mental di lagu barunya

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020