Kodam XII/Tpr bantu distribusikan 4.500 paket sembako pada masyarakat

Kodam XII/Tpr bantu distribusikan 4.500 paket sembako pada masyarakat

Sebanyak 4.500 paket sembako yang didistribusikan jajaran Kodam XII/Tpr bagi masyarakat di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.  (Foto Slamet Ardiansyah)

Pontianak (ANTARA) - Kodam XII/Tanjungpura membantu menyalurkan bantuan sebanyak 4.500 paket sembako bagi keluarga kurang mampu dan terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Mudah-mudahan dengan pembagian sembako yang dilakukan jajaran Kodam XII/Tpr ini, bisa membantu masyarakat yang sedang menghadapi percepatan penanganan penyebaran COVID-19," kata Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji di Kubu Raya, Kamis.

Baca juga: Kodam XII/Tpr distribusikan bantuan beras gunakan helikopter

Dia mengatakan, dalam kondisi saat ini, Pemprov Kalbar terus melakukan upaya penyisiran terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi COVID-19.

"Saya berharap armada distribusi paket sembako dengan sepeda motor, mobil, dan kendaraan lain dapat menjangkau ke rumah tangga-rumah tangga yang semestinya menerima bantuan ini," kata Sutarmidji.

Baca juga: Babinsa kawal pendistribusian 522 ton beras bantuan Pemprov Kalbar

Sementara itu, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan pembagian paket sembako ini memang dikhususkan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dan belum mendapatkan bantuan.

"Agar tidak salah sasaran, sebelumnya sudah dilakukan survei pada warga di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak yang memang berhak menerima bantuan tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, paket sembako itu akan diantar langsung ke rumah-rumah warga penerima bantuan. Hal itu akan dilakukan oleh armada pendistribusian sembako dari jajaran Kodam XII/Tpr dan akan dibantu oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Tentara-polisi di Kalimantan Barat siapkan ribuan nasi kotak tiap hari

"Beberapa hal sudah kami lakukan dalam penanggulangan dampak COVID-19 untuk mendukung upaya strategi pemerintah. Hal itu seperti pengamanan jaringan sosial, yaitu dengan melakukan pendistribusian bantuan beras bersama TNI dan Polri, sejak 16 April 2020 yang lalu, kemudian kami juga melakukan penanganan kesehatan dan penanganan ekonomi," katanya.
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kodam Tanjungpura gelar salat istisqa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar